Home OLAHRAGA LEGOK JUARA GRUP A

LEGOK JUARA GRUP A

0
SHARE

KESEBELASAN Kecamatan Legok memenuhi ambisi untuk bisa keluar sebagai juara Grup A Cabor Sepakbola Porkab IV/2017. Pada laga yang dilangsungkan di Lapangan Cijantra, Pagedangan, Rabu (4/10) sore skuat asuhan Boniek Suhamid menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Imam Andi Prasetyo dkk dilesakkan oleh Nurul Holis pada menit 9. Hasil ini membuat Legok meraih posisi juara Grup A pada klasemen akhir babak penyisihan grup dengan nilai sempurna 12 hasil dari 4 kali kemenangan.

“Kemenangan ini hasil kerja keras pemain di lapangan yang ingin memenuhi target tampil sebagai juara Grup. Pemain tampil kompak dan mampu memanfaatkan peluang menjadi gol, ini kami harapkan bisa menjadi modal buat kami melangkah ke babak 16 Besar,” ucap Boniek Suhamid Pelatih Legok usai laga.

Nurhalim Camat Legok menyambut gembira kemenangan anak asuhan Boniek Suhamid yang menyatakan semua tampil penuh semangat untuk mewujudkan target lolos ke 16 Besar. Dengan raihan kemenangan dan juara grup A kata Nurhalim ini menunjukkan pemain dan pelatih memiliki tujuan yang sama untuk bisa meraih prestasi tertinggi.

“Status juara grup saya harap bisa menambah semangat pemain untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Setelah lolos ke 16 Besar kita mengincar tiket selanjutnya ke babak 8 Besar, semifinal dan final,” ucap Nurhalim.

Meki lolos sebagai juara grup Nurhalim mengingatkan kesebelasan Legok untuk tetap mawas diri. Karena pada laga 16 Besar sistem knockout (gugur) mulai diterapkan. “Ibaratnya laga di 16 Besar adalah final kemampuan pemain harus lebih baik dari yang ditampilkan hari ini,” ucap Nurhalim usai laga.

Dari grup A selain Legok sebagai juara dan runner-up yang diraih Pasar Kemis dengan koleksi 9 poin juga meloloskan peringkat ketiga terbaik yakni Sepatan Timur. Di laga terakhir Grup A, Sepatan Timur mengamuk dengan menaklukkan Jayanti dengan skor 6-1.

Keenam gol Sepatan Timur dilesakkan oleh striker andalan skuat asuhan Lukman, Nanda pada menit 27 dan 60, lalu dua gol lainnya oleh Alfin di menit 32 dan 49. Sedang sisanya dilesakkan Asmadi A di menit 63 serta gol M. Aditya saat laga memasuki menit 70. Sedang satu-satunya gol Jayanti dibuat oleh Sanwira di menit 58.

Menanggapi kemenangan M Rifansyah dkk, Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Sepatan Timur H. Ahmad Franky menyatakan rasa syukur karena pemain mampu menjawab permintaannya meraih kemenangan di laga pamungkas Grup A. “Saya tak mengira pemain mampu mencetak 6 gol, saya hanya minta pemain tampil maksimal dan meraih kemenangan. Pemain menunjukkan mereka masih punya semangat untuk menang,” ucap Franky, sapaan Ahmad Franky usai laga.

Kunci kemenangan Sepatan Timur dikemukakannya tak lepas dari pemain yang menikmati permainan meski ada tekanan harus menang. Pemain dinilai Franky enjoy dalam bermain saat menghadapi Jayanti.

“Suasana ini saya harap bisa dipertahankan pemain saat melakoni babak 16 Besar, siapa pun lawannya. Hanya yang pasti kami ingin tekankan, kami siap meraih kemenangan di Babak 16 Besar,” tegas Franky. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here