Home OLAHRAGA MEMENUHI EKSPEKTASI BUPATI

MEMENUHI EKSPEKTASI BUPATI

0
SHARE

TINGGINYA perhatian Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pada dunia olahraga sudah tidak disangsikan lagi buat insan olahraga di Kabupaten Tangerang. Sikap dan semangat Bupati Zaki inilah yang coba dijawab oleh 14 Pengcab (Pengurus cabang) olahraga yang kemarin (4/10) dilantik bersamaan di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang di Tigaraksa dengan prestasi.

Ke-14 Pengcab sepakat untuk bisa mendongkrak prestasi olahraga Kabupaten Tangerang baik di level Banten, nasional maupun internasional. Tekad inilah yang terungkap saat pelantikan yang dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) H. Moch Maesyal Rasyid mewakili Bupati Tangerang.

Tekad raihan prestasi pertama adalah pada gelaran Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) V Banten tahun 2018 dimana Kabupaten Tangerang bertindak sebagai tuan rumah. Dimana beberapa Pengcab yang dilantik diharapkan bisa menenuhi target juara umum di masing-masing cabor yang dipertandingkan.

“Sudah tak terhitung perhatian beliau kepada insan olahraga di Kabupaten Tangerang, mulai dari pembangunan stadion mini dan GOR di 29 kecamatan, pembangunan sport center di Kelapa Dua hingga pendanaan untuk kegiatan olahraga di Kabupaten Tangerang,” ungkap Rudi Maesyal, sapaan H. Moch Maesyal Rasyid.

Oleh karena itu saat ini seluruh anggota KONI Kabupaten Tangerang wajib menjawab perhatian itu dengan memenuhi ekspektasi presasti olahraga yang diharapkan Bupati Zaki dengan berprestasi pada Porprov V.

“Kenapa kebijakan beliau sangat dekat dengan olahraga, karena beliau yang saya tahu yakin olahraga sangat mendukung program pembangunan Kabupaten Tangerang baik dalam prestasi maupun hal positif lainnya. Seperti pengembangan karakter pemuda, kesehatan, menanggulangi dampak negatif narkoba dan lain-lain,” ucap Rudi dihadapan peserta pelantikan, Kepala Disporabudpar H. Achmad Taufik, Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang, H.M Komarudin dan Ketua Tim Prestasi KONI Kabupaten Tangerang H. Satim Sofyan.

Mengenai pelatikan 14 Pengcab, Rudi yang membacakan sambutan bupati menyatakan proses pembentukan pengurus baru merupakan dinamika dalam organisasi dan harus dilakukan agar bisa menciptakan inovasi guna meraih prestasi. “Dengan pergantian pengurus baru diharapkan Pengcab bisa membawa semangat untuk bisa meningkatkan prestasi dari yang diraih sebelumnya,” ucap Rudi mengutip sambutan Bupati.

Ada yang unik dari pelatikan kemarin pagi, dimana dari 14 cabor sebanyak 8 diantaranya diisi oleh pejabat di lingkup Kabupaten Tangerang. Diantaranya

Taufik Emil Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang sebagai ketua Kodrat (tarung derajat), Slamet Budi Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga menjadi ketua Pertina (tinju) dan Nono Sudarno Kepala Dinas penanaman modal dan perijinan terpadu satu pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang sebagai ketua ISSI (Sepeda Sport). Lalu ada pejabat legislatif yang menukangi Persani (senam) yakni M. Eko Riyadi.

“Saya tertantang menjadi ketua tarung derajat karena ini beladiri asli Indonesia, selain itu saya ingin meningkatkan prestasi di level Banten dan nasional yang sudah bagus saat dipimpin Pak Agus Suryana (Ketua Pengcab Kodrat 2013-2017,” jelas Taufik emil usai pelantikan.

“Tugas kami bersama-sama adalah mengembalikan kejayaan Kodrat Kabupaten Tangerang pada Porprov V nanti dengan meraih juara umum,” imbuhnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here