Home TANGERANG HUB Bantuan Tunai Diganti Sembako

Bantuan Tunai Diganti Sembako

0
SHARE

TANGERANG– Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mulai dibagikan Dinas Sosial Kota Tangerang di Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kamis (5/10). Sebanyak 52.133 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kota Tangerang mendapatkan bantuan bahan pokok berupa beras, minyak dan gula.

“Ini merupakan program pemerintah dalam rangka memberikan bantuan yang lebih bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu yang ada di 13 Kecamatan Kota Tangerang,” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Masyati.

BPNT yang diberikan di 13 Kecamatan tersebut merupakan bentuk perkembangan dari beras rakyat sejahtera (rastra) dan beras miskin (raskin).“Rastra atau raskin hanya diberikan berupa beras saja. Kalau sekarang kita ada berbagai macam bahan pokok seperti beras, gula, dan minyak,”tambahnya.

Dirinya berharap bantuan pangan non tunai dapat lebih membantu masyarakat Kota Tangerang. Ia melanjutkan, sayarat menerima BPNT ini adalah masyarakat miskin yang memenuhi 14 kriteria yang sudah ditetapkan menteri. Sementara untuk di Kelurahan Pinang sendiri, terdapat 236 KPM yang menerima BPNT tersebut.

Masyati menambahkan, jika terdapat keluarga miskin yang belum mendapatkan BPNT, bisa mengusulkan diri kepada pemerintahan setempat untuk dapat diajukan ke kementerian. “Selama yang diajukan tersebut sudah memenuhi 14 kriteria yang ditentukan  kementrian,”pungkasnya.

Dengan adanya BPNT ini, dirinya berharap mampu mengurangi beban masyarakat miskin di Kota Tangerang.“Kita dari pemerintah berharap dengan adanya BPNT ini masyarakat terbantu dalam kesulitan yang dihadapinya. Minimal mengurangi beban masyarakat. Selain itu pelaksanaan pembagian lancar dan bahan yang diterima juga bagus kualitasnya,”tandasnya. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here