Home OLAHRAGA Kembali ke Heynckes

Kembali ke Heynckes

0
SHARE

Teka-teki siapa suksesor Carlo Ancelotti segera terjawab. Bukan der trainer Hoffenheim Julian Nagelsmann maupun eks pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel. Melainkan Jupp Heynckes. Rencananya, pelatih 72 tahun itu akan diikat hingga akhir musim. Dan, hal itu diakui oleh Heynckes. Menurut dia, manajemen Die Roten sudah menawarinya kontrak untuk menangani Manuel Neuer dkk. “Belum ada keputusan apapun. Saat ini, saya harus memikirkannya matang-matang,” ujar Heynckes seperti dilansir Goal.

Memang, empat tahun lalu adalah happy ending bagi karir Heynckes. Dia berhasil mempersembahkan treble winners bagi Bayern, yakni Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions 2012-2013. Istimewanya, Bayern menang atas Dortmund di final Liga Champions yang dihelat di Stadion Wembley, Inggris.

Sebagaimana diketahui, Ancelotti dipecat lantaran gagal membawa start Bayern musim ini ngebut. Di bawah Don Carlo, dalam lima laga awal Bayern membukukan tiga kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah. Hal itu ditambah dengan konfliknya bersama beberapa pemain senior seperti Franck Ribery, Arjen Robben, Thomas Mueller, dan Robert Lewandowski.

Puncaknya adalah saat Bayern keok 0-3 dari Paris-Saint Germain di Liga Champions (28/9). Sesaat setelah laga yang dihelat di Parc des Princes itu berakhir, Bayern mengumumkan bahwa mereka tidak lagi menggunakan jasa pelatih asal Italia itu.

Bila benar menerima tawaran Bayern, maka itulah masa bakti keempat Heynckes bersama Bayern. Sebelumnya, dia pernah melatih pada 1987-1991, jadi karteker pada 2009, dan terakhir 2011-2013. Media di Jerman juga menyebutkan penyebab Heynckes yang hanya menangani Bayern hingga musim ini berakhir. Sebab, mulai musim depan, Nagelsmann yang akan memegang kendali. Pelatih 30 tahun itu hampir mustahil merapat ke Allianz Arena dalam waktu dekat karena masih dibutuhkan Hoffenheim dan dia tidak mungkin meninggalkannya di tengah jalan.

“Empat setengah tahun berlalu sejak saya mengakhiri karir di Bayern dan sepakbola sudah berubah. Mereka menawari saya melatih hingga musim panas 2018 dan berbicara mengenai banyak hal,” kata pelatih berjuluk Osram. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here