Home HUKUM Senin, Anies-Sandi Dilantik

Senin, Anies-Sandi Dilantik

0
SHARE

JAKARTA-Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik sebagai duo pemimpin DKI Jakarta di Istana Negara, Senin (16/10). Serangkaian agenda pun sudah menunggu mereka usai acara seremonial tersebut. Tim Komunikasi Anies-Sandi Naufal Firman Yusak mengatakan, setelah dilantik pasangan itu akan langsung bertolak menuju Balai Kota DKI menggunakan mobil dinas.

“Setelah tiba, disambut palang pintu dan langsung menuju Balai Agung,” kata Naufal, di kawasan Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/10). Setelah itu, kata Naufal, akan ada prosesi serah terima jabatan antara Djarot Saiful Hidayat kepada Anies Baswedan.

“Tidak ada tanda tangan hanya serah terima. Lalu, Pak Anies akan mengantar Pak Djarot ke lobi pendopo lalu Pak Djarot akan meninggalkan lokasi,” ujar dia. Setelah itu, lanjut Naufal, keduanya akan menggelar salat maghrib berjamaah di Balai Kota DKI dan makan malam bersama.

Selanjutnya, Anies-Sandi akan menuju gedung DPRD DKI Jakarta dan menyampaikan pidato pertama sebagai gubernur dan wakil gubernur di depan sidang paripurna. “Kurang lebih 1 jam pidato. Lalu kembali ke blok G Balaikota, dan akan ada kegiatan bersama warga yang ada di blok G sekaligus menyampaikan pidato di hadapan warga. Kita perkirakan seluruh kegiatan akan berakhir sekitar pukul 20.00-21.00 WIB,” pungkas Naufal.

Polda Metro Jaya memastikan akan melakukan pengamanan pelantikan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada Senin (16/10) mendatang. “Kami sudah menyiapkan sejumlah personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kantornya, Rabu (11/10).

Argo menambahkan, pihaknya sudah memiliki agenda pengamanan dari awal Pilgub DKI hingga saat ini. Aparat kepolisian, kata dia, akan berupaya mengamankan setiap agenda tanpa gangguan. Pengamanan kata Argo, bukan hanya untuk agenda pelantikan saja. Namun, pengamanan juga diberikan kepada masyarakat agar tidak terganggu dengan jalannya pelantikan.

“Jangan sampai masyarakat terganggu dengan pelantikan itu. Supaya lancar semua, masyarakat bisa melihat gubernur yang baru dan bisa menyukseskan kelancaran daripada pelantikan itu,” tandas dia. (jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here