Home OLAHRAGA NGOTOT CETAK SEJARAH

NGOTOT CETAK SEJARAH

0
SHARE

KESEBELASAN Kecamatan Tigaraksa dan Kecamatan Legok bertemu pada laga final Porkab IV/2017, sore ini di Lapangan Galaxy, Kadu Sirung, Pagedangan. Keduanya bertekad mencetak sejarah dalam gelaran multi even olahraga empat tahunan Kabupaten Tangerang dengan menjadi juara.

Kedua tim sama-sama punya kans mencetak sejarah. Jika Kecamatan Tigaraksa keluar sebagai juara, maka mereka menjadi tim pertama yang mampu back to back (juara pertama secara beruntun) setelah di Porkab III/2013 meraih juara pertama. Buat Legok gelar juara akan mencatatkan mereka sebagai tim ketiga yang meraih medali emas Porkab.

“Kami optimis bisa meraih medali emas Porkab mengulang apa yang kami lakukan di tahun 2013. Moril tim kami juga sedang dalam tren positif setelah meraih kemenangan atas tim kuat Panongan, Pakuhaji dan Pagedangan,” jelas Sopyan Hadi Manajer tim Tigaraksa.

Dikemukakan Sopyan ia dan Dicky Oktriana Pelatih Tigaraksa sudah mengetahui betul kekuatan pemain Legok besutan Boniek Suhamid. “Kami sudah siapkan antisipasi pola 4-3-3 yang menjadi strategi Legok. Insya Allah kami bisa mengalahkan Legok dan meraih juara,” kata Sopyan.

Lebih jauh dikemukakan Dicky, dirinya juga menyiapkan antiasipasi kekuatan Legok yang mengandalkan pemain lini tengah yang cukup dinamis yakni Adam Lepo. Menurut Dicky, kemampuan Adam sudah diketahui betul oleh pemain asuhannya sehingga diyakininya akan mudah diantisipasi.

“Dia main bareng dengan Rizky (Mantopani, red) dan beberapa pemain kami di tim Porprov Kabupaten Tangerang, kami tahu karakter bermainnya. Dia yang akan menjadi motor serangan Legok itu yang kami antisipasi,” ungkap Dicky.

Di kubu Legok tak kalah koar, dikemukakan Dadang Bule Ketua KOK Legok pihaknya sudah yakin sejak babak perempatfinal skuat asuhan Boniek akan lolos ke final. “Kalau sudah final saya yakin kami akan bisa mengalahkan tim manapun, tim ini sudah kompak dan semakin kompak,” tuturnya.

Sedang Boniek Suhamid Pelatih Legok mengaku sudah menyiapkan kekuatan Imam Andi dkk untuk meredam permainan ofensif Tigaraksa. Kalau strategi yang diberikan dijalankan dengan maksimal, mantan pemain Persita ini yakin Legok bisa meraih gelar juara untuk pertama kali di ajang Porkab.

“Yang paling utama fokus, konsentrasi dan disiplin dalam pertandingan, pemain saya yakin sudah tahu kapan harus bertahan dan kapan harus menyerang. Dan saat menyerang yang penting efisien dan efektif memanfaatkan peluang,” tutupnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here