Beranda TANGERANG HUB Jadi Polwan Tambah Wawasan

Jadi Polwan Tambah Wawasan

0
BERBAGI

Ingin mengabdikan diri untuk negara, menjadi alasan Tri Berta Hermawati Putri (21) memutuskan menjadi polisi. Sebelum bergabung dengan Tim Elang Cisadane, Bertha bertugas sebagai salah satu anggota Reskrim Polsek Benda. Meski begitu, ia tetap mensyukuri dan menjalani apa yang diberikan kepadanya tanpa mengeluh.

“Dari dulu saya memang bercita-cita menjadi polwan karna ingin mengabdikan diri saya untuk negara dan menjadi wanita tangguh. Alhamdulillah, segala tugas yang diberikan kepada saya dari kesatuan manapun tidak ada yang berat. Semua dijalani sesuai aturan dan tentunya selalu bersyukur,” pungkas wanita kelahiran Pasuruan tersebut.

Selain ingin menjadi abdi negara, menjadi polwan menurutnya menambah wawasan bagi dirinya. Banyak hal berbeda yang ia dapati semenjak bergabung dengan kepolisian tiga tahun yang lalu.Ternyata bertugas di lapangan itu sangat seru meskipun banyak risiko.

“Menjadi Polwan, saya banyak belajar. Dari yang dulu sama sekali tidak tahu sekarang menjadi tahu. Contohnya bisa menembak, menangkap penjahat bahkan bisa menjadi aktor untuk mencegah terjadinya kejahatan,”tuturnya.

Dibalik itu semua tentu ada suka dan duka yang dialami selama bertugas menjadi Polwan. Aksi teror terhadap anggota kepolisian terutama yang menjadi perhatian dirinya. “Meskipun sudah membawa senjata dengan gagah, namun tetap merasa sedikit takut karena kejahatan bisa dilakukan dengan cara apapun dimanapun dan kapanpun,” tukasnya.

Ia merasa sedih ketika masih banyak yang tidak suka dengan anggota polisi meski sudah mati-matian berjuang sepenuh hati untuk menjaga keamanan warga dari segala bentuk tindak kejahatan. Untuk menghilangkan rasa tidak suka tersebut, dirinya suka memberitahukan kepada warga atau lingkungan sekitar jika aksi kejahatan yang mengancam dan membahayakan sudah diungkap.

“Saya sendiri lebih sering menunjukkan ketika sedang giat atau berhasil mengungkap kejahatan, saya pasti akan memberitahu orang-orang sekitar saya bahwa apa yang diresahkan sudah terungkap. Sehingga masyarakat tahu kerja kerja keras polisi untuk masyarakat sudah berhasil,”tambahnya. Polwan yang hobi berenang ini menambahkan, dirinya ingin terus memberantas kejahatan khususnya di wilayah Tangerang Kota agar masyarakat nyaman dengan keberadaan polisi dan selalu mendukung polisi. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here