Home HUKUM Jakarta Untuk Semua Bukan Milik yang Punya Uang Saja

Jakarta Untuk Semua Bukan Milik yang Punya Uang Saja

0
SHARE

 

JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno siap bekerja untuk warga ibu kota. Ini disampaikan Anies sesaat setelah dirinya diambil sumpah jabatan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Senin (16/10).

Suami Fery Farhati Ganis itu bersyukur bahwa pergantian kepemimpinan di Jakarta berjalan lancar. Begitu pula proses pelantikannya. “Kami siap untuk mulai bekerja. Fase kampanye sudah selesai. Masa persiapan sudah ditunaikan. Sekarang saatnya untuk kami menunaikan janji,” ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Ayah empat orang anak tersebut berharap apa yang sudah direncanakan bersama Sandi, bisa dilaksanakan. Termasuk, melaksanakan program-program yang bisa menyatukan warga Jakarta. “Semua melalui program kegiatan, kami akan memastikan saya sebagai Gubernur DKI Jakarta adalah gubernur untuk semua, gubernur untuk mereka yang memilih maupun untuk mereka yang tidak memilih,” tegas mantan rektor Universitas Paramadina itu.

Anies menambahkan, amanah yang dia emban bersama wakilnya adalah untuk seluruh warga Jakarta. Mereka ingin Jakarta yang berkeadilan, dan milik semua warganya. “Jakarta bukan milik sekelompok orang, bukan milik mereka yang punya uang saja, tapi juga milik mereka yang ingin ke sini untuk mendapatkan kesejahteraan. Jakarta harus menjadi kota buat semuanya,” tegas Anies.

Saat ditanya pesan khusus dari Presiden Jokowi, Anies hanya menyampaikan bahwa dalam beberapa hari ke depan kepala negara akan mengundangnya bersama Sandi untuk bertemu. “Kami siap,” ungkapnya. Setelah pelantikan, Anies-Sandi langsung ke Balaikota Jakarta.

Di Balaikota, pelaksana harian Gubernur DKI Saefullah menyerahkan memori jabatan dari gubernur lama kepada gubernur baru DKI yakni Anies Baswedan. Penyerahan dilakukan di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10). Anies sempat menyampaikan sambutan singkat setelah menerima memori jabatan.

Dalam sambutannya, dia bersama Sandi berjanji akan melaksanakan jabatan dengan sebaik-baiknya. “Izinkan kami menyampaikan pesan singkat. Nanti yang lebih lengkap di luar sana bersama dengan rakyat sama-sama. Di sini pesan singkat saja bahwa kita semua tadi telah menyaksikan bahwa kami berdua melewati prosesi serah terima jabatan. Insya Allah amanat ini akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya,” kata Anies.

Selain itu, Anies juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur DKI yang telah menjalankan tugas selama lima tahun terakhir, yakni Djarot Saiful Hidayat, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan Joko Widodo.

Anies juga bicara mengenai birokrasi. Menurut dia, birokrasi tidak tergantung kepada siapa yang menjadi pemimpin. ? “Birokrasi mengabdi terus menerus. Karena itu, kami akan teruskan pengabdian bersama birokrasi di Jakarta ini,” ujar Anies. Anies dan Sandi mengaku sudah tidak sabar lagi untuk bekerja. ?”Kami sudah bersiap-siap selama enam bulan dan Insya Allah kita akan langsung kerja. Insya Allah Jakarta akan menjadi lebih baik,” ucap Anies. ?(jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here