Home OLAHRAGA TIMNAS SOFTBALL KE KEJUARAAN ASIA 2017 2 Atlet Banten Tembus Skuat Inti

TIMNAS SOFTBALL KE KEJUARAAN ASIA 2017 2 Atlet Banten Tembus Skuat Inti

0
SHARE

DUA atlet softball Banten mampu menembus timnas softball Indonesia yang dipersiapkan untuk tampil di Kejuaraan Softball Asia di Hongkong. Kedua atlet tersebut adalah Fauzan Azhar di posisi pitcher dan A. Rahman Sudaez di posisi outfield.

Keduanya terpilih setelah tampil apik pada Kejurnas Junior U-19 di Makassar, Sulawesi Selatan yang baru berakhir akhir pekan lalu. Keduanya akan bersaing dengan 17 atlet baseball dari 6 provinsi lain yang terpilih.

Dikemukakan Andri Maulana Ketia Harian Pengprov Perbasasi Banten terpilih keduanya sudah diprediksi sebelumnya. Karena keduanya adalah atlet yang paling menonjol dalam persiapan dan pertandingan di Makassar.

“Sebenarnya ada satu lagi yakni Dendi dari Lebak, tapi ia kalah bersaing dengan atlet Sulawesi Tenggara yang lolos hanya Fauzan dan Sudaez. Tapi keduanya kami yakini punya potensi untuk bisa menjadi starting line-up timnas softball Indonesia,” ucap Andri.

Terutamanya buat Sundaez, karena dari tiga pos pemain outfield hanya empat pemain outfield yang dipanggil timnas. Dengan kata lain, lanjut Andri Sundaez hanya tinggal bersaing dengan satu orang saja untuk masuk tim inti.

“Kalau untuk posisi Fauzan memang berat karena timnas memanggil lima pitcher untuk memperebutkan jatah 1 posisi. Tapi, peluang tetap ada karena dari tim finalis pitcher Jawa Barat tak masuk daftar panggilan timnas,” jelas andri.

Optimisme Pengprov Perbasasi Banten untuk keduanya bisa masuk skuat inti diungkap Andri juga karena latar belakang persiapan sebelum tampil di Kejurnas. Dimana semua atlet Banten menjalani latihan keras yang diyakini bisa menopang kemampuan mereka di timnas.

“Persiapan cukup lama, karena saat Kejurnas kami membidik target masuk 4 besar. jadi persiapan yang dilakukan akan menjadi modal atlet Banten di timnas,” tuturnya. “Saya juga yakin jika keduanya mendengar kata pelatih selama Pelatnas mereka bisa berkiprah lebih baik lagi,” tutupnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here