Home OLAHRAGA Jelang Fornas IV/2017 Dituntut Prestasi Lebih Baik

Jelang Fornas IV/2017 Dituntut Prestasi Lebih Baik

0
SHARE

 

PENINGKATAN prestasi olahraga Banten dalam kurun waktu satu tahun belakangan diharap mengilhami atlet-atlet olahraga rekreasi masyarakat Banten untuk juga berprestasi pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) IV/2017 di Banjarmasin. Harapan itu juga diapungkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten kepada 200 atlet Banten yang tampil Fornas IV pada 20-24 Oktober.

Dispora pimpinan Deden Apriandhi mengharapkan atlet olahraga rekreasi masyarakat asal Banten bisa menembus posisi 3 besar. Asa ini lebih tinggi dari apa yang dicapai Banten di Fornas III/2015 di Bali yang mampu mencapai posisi 5 besar.

“Dari prestasi olahraga Banten setahun ini, kami tentunya sangat berharap prestasi olahraga tradisional dan rekreasi di Banten bisa memperbaiki prestasi Fornas III. Kami yakin potensi Banten di olahraga rekreasi sangat baik,” ucap Ai Dewi Suzana, Sekretaris Dispora Banten kemarin sore.

Dan itu dibuktikan dengan kesuksesan atlet olahraga tradisional Banten di Pekan Olahraga Tradisional (POT) IV tingkat nasional di Bengkulu. Atlet Banten mampu ada di peringkat kedua klasemen akhir perolehan medali, Banten hanya kalah dari Jawa Barat.

Harapan untuk menembus posisi tiga besar kata Ai diyakini bisa dicapai atlet-atlet Formi Banten. Karena dengan kekuatan 200 atlet yang tampil di 20 nomor dari 30 nomor yang dipertandingkan, maka potensi meraih medali emas untuk masuk posisi tiga besar semakin terbuka lebar.

Harapan Dispora Banten dengan prestasi di Fornas IV/2017 akan memudahkan pengembangan olahraga rekreasi di masyarakat Banten. Dimana prestasi di Fornas akan memudahkan olahraga tradisional masuk dan dikembangkan hingga ke sekolah-sekolah.

“Dari sekolah-sekolah inilah olahraga rekreasi khususnya nomor olahraga tradisional bisa dimaksimalkan. Ujungnya harapan kita selain anak-anak bisa mewarisi olahraga budaya bangsa dan menjadi bugar juga kami yakini bisa meraih prestasi tertinggi serta mengharumkan nama Banten,” pungkasnya.

Sementara Oman Solihin Ketua Asosiasi BMX Banten meyakini atlet binaannya bisa kembali berprestasi di ajang multi even olahraga rekreasi dua tahunan tingkat nasional tersebut. Apalagi peraih medali emas Fornas III/2015 Heru Anwari saat ini prestasinya semakin mendunia.

“Heru merupakan juara BMX Flatland tingkat Asia, jadi prestasinya ini kami yakini bisa dipertahankan di Fornas kali ini,” ucap Oman.

Selain BMX Flatland, Oman yang juga pegawai Dispora Kota Serang mengungkapkan atlet Formi Banten juga mengusung target capaian medali di nomor agresif inline. Olahraga kembangan sepaturoda ini mengandalkan atlet 10 tahun Girindra untuk meraih medali.

“Girindra banyak mengikuti kejuaraan nasional dan hasilnya cukup baik, ini yang membuat kami yakin dia bisa meraih medali. Girindra saya yakin akan bikin kejutan peserta Fornas,” tutupnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here