Home TANGERANG HUB Dibedah CSR,6 Rumah Jadi Layak Huni

Dibedah CSR,6 Rumah Jadi Layak Huni

0
SHARE

SERPONG-Program bedah rumah Corporate Social Responsibility (CSR) di Kota Tangsel benar-benar memberi manfaat. Setidaknya, enam rumah yang awalnya rusak kini menjadi layak huni. Kemarin, keenam rumah secara simbolis diserahkan Walikota Airin Rachmi Diany.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, bedah rumah merupakan program bedah rumah Corporate Social Responsibility (CSR) Bank bjb kepada Naman warga RT 13/3 Buaran, Serpong, Kota Tangsel, Senin (23/10).

Dalam sambutannya Airin mengapresiasi program CSR yang diberikan Bank bjb. Ini merupakan program CSR bjb, dan membantu pemkot Tangsel, dengan dana yang mereka miliki. “Saya berharap, makin banyak rumah yang tidak layak huni dibangun oleh Tangsel dan dana CSR dari swasta, khususnya Bank bjb,” ujarnya, Senin (23/10).

Ibu dua anak ini menambahkan, Pemkot berusaha memaksimalkan program bedah rumah, tidak hanya menggunakan dana dari pemkot, melainkan melibatkan swasta untuk sama-sama membangun rumah warga yang kurang mampu, menjadi rumah yang layak huni. “Untuk Tangsel sendiri, sudah ada 200 rumah yang dibedah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank bjb BSD Edy Kurniawan mengatakan, program ini merupakan program bedah rumah CSR tahap dua yang diselenggarakan di tahun ini. “Kita melakukan serah terima kunci rumah kepada enam rumah di tujuh kecamatan yang telah direnovasi menjadi rumah layak huni,” katanya.

Edy menambahkan, tahun 2017 dari tahap 1 dan tahap 2, total pembangunan bedah rumah sebanyak 12 rumah. “Sementara total keseluruhan dari tahun sebelumnya, yang sudah dibedah oleh bjb BSD sebanyak 25 rumah tidak layak huni,” ungkapnya.

Bedah rumah merupakan program CSR bjb bekerja sama dengan Pemkot Tangsel. “Program ini merupakan program rutin CSR bjb untuk Kota Tangsel dan Insya Allah Bank bjb di tahun 2018 masih melakukan program yang sama,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga yang rumahnya dibedah Naman, mengucapkan syukur dan senang dengan bantuan yang diberikan Bank bjb bersama dengan Pemkot Tangsel. “Senang banget, rumah saya akhirnya dibangun dan sekarang lebih bagus dari sebelumnya,” katanya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here