Beranda TANGERANG HUB Guru Dibekali Pendalaman Materi

Guru Dibekali Pendalaman Materi

0
BERBAGI

TANGERANG–Menjadi seorang tenaga pengajar atau guru tidaklah mudah. Selain harus memiliki kepribadian dan sikap yang baik dihadapan para muridnya, para guru juga harus memiliki pengetahuan yang lebih guna mencerdaskan anak bangsa.

Menyikapi hal tersebut sekaligus meningkatkan kualitas guru, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang mengadakan pembinaan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Tingkat SMP Swasta dan Negeri Se-Kota Tangerang di Ruang Al-Amanah, Puspemkot Tangerang, Selasa (24/10).

Sebanyak 350 guru SMP Negeri dan Swasta hadir dalam acara rutin yang dilangsungkan selama dua hari tersebut. “Ya ini dalam rangka meningkatkan kompetensi dan sekaligus mengimplementasikan kurikulum 2013 bagi para guru SMP,” Kata Kepala Bidang Pendidikan SMP, Jamaludin.

Lanjutnya, ada sekitar 11 materi mata pelajaran SMP yang diberikan kepada guru oleh dua narasumber mumpuni. “Narasumbernya Dyah Tri Palupi dan Susianingsih dari Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk),” Tandas Jamal.

Kamaludin, Kepala Seksi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Pendidikan Dasar pada Dindik mengatakan, para guru tersebut nantinya akan diberikan pemahaman materi sesuai dengan mata pelajaran yang dibidanginya masing-masing. “Jadi nanti peserta duduk perkelompok, kemudian diberikan bimbingan terkait mata pelajaran yang dibidanginya masing-masing.“ ucap Kamaludin.

Dirinya juga berharap agar acara ini nantinya dapat menambah kualitas guru-guru yang ada di Kota Tangerang. Terebih penguasaan materi pelajaran yang di

“Jadi diharapkan guru-guru bisa menguasai materi yang mereka ajarkan dan menguasai empat kompetensi yang diwajibkan bagi seorang guru,” harapnya. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here