Home TANGERANG HUB Lomba Foto dan Film Segera Diumumkan

Lomba Foto dan Film Segera Diumumkan

0
SHARE

Pemenang lomba film dokumenter dan fotografi akan diumumkan hari ini. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata , sedang menunggu hasil yang akan diserahkan oleh masing-masing tim juri hari ini, Jumat (27/10).

Tim penilai lomba fotografi, diketuai oleh fotografer senior dari salah satu media nasional. Dibantu 2 orang dosen dari Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS). Sedangkan penilai lomba film, diketuai oleh pegawai dari Kementerian Pariwisata dibantu 2 jurnalis lokal.

Materi yang diangkat, bertemakan destinasi wisata yang ada di Kota Tangerang. Sebanyak 60 peserta, mengikuti kegiatan ini. “Peserta tidak harus warga lokal. Usia peserta pun tidak kami batasi,” ungkap Kepala Bidang Pariwisata Rizal R Ridolloh, Kamis (26/10).

Selanjutnya pada 17 September – 17 Oktober, panitia mengelar workshop. Peserta diberi waktu satu bulan untuk memproduksi hasil karyanya. Setelah melalui seleksi dan penilaian, tersesa 20 nominator. Masing-masing 10 orang lomba foto dan 10 peserta lomba film.

“Besok (hari ini-red), masing-masing juri menyerahlan hasil penilaiannya. Kemudian kami langsung mengumumkannya di Plaza Pemkot,” terang Rizal.

Juara I lomba film akan mendapatkan hadiah sebesar Rp10 juta. Juara II dan III masing-masing Rp8,5 juta dan Rp7 juta.

Sedangkan juara I, II dan III lpmba fotografi, masing-masing mendapatkan uang binaan sebesar Rp5 juta, Rp3 juta dan Rp2 juta.

Mantan Kabid Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) ini menerangkan, lomba juga dimaksudkan untuk mengembangkan industri ekonomi kreatif.

Sedangkan tujuan utama lomba adalah untuk menampilkan lokasi wisata melalui hasil karya yang disajikan peserta. Sehingga mampu menyedort perhatian masyarakat luar. “Sehingga program Kota Tangerang layak dikunjungi, bisa tercapai dengan maksimal,” tands Rizal. (tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here