Home TANGERANG HUB Sumber Listrik yang Murah, Aman dan Praktis

Sumber Listrik yang Murah, Aman dan Praktis

0
SHARE

Warga sudah bisa memanfaatkan  SPLU ini sudah mulai Jumat pekan kemarin. Keberadaannya sekaligus menjadi bukti keseriusan PLN mendekatkan diri dengan warga Tangerang khususnya yang memerlukan pasokan listrik.
Di SPLU ini, warga bisa memanfaatkan untuk men-charger telepon genggam atau memasang alat yang memerlukan energi listrik. Selain itu, SPLU ini menjadi bukti keseriusan PLN memasuki era kendaraan listrik.

Sebelum diresmikan, PLN Distribusi Banten memamerkan cara pengisian listrik untuk motor listrik. Hal itu sekaligus membuktikan SPLU siap digunakan untuk umum. Hingga Oktober 2017, tercatat sebanyak 194 SPLU tersebar di beberapa titik di Provinsi Banten.
“SPLU yang kita kembangkan sejak 2015 silam ini dapat dijumpai di beberapa kota dan titik seperti Tangerang, Serpong, Cikupa, Pandeglang hingga Serang,” ucap General Manager PLN Distribusi Banten Rawan Insani.

SPLU 72 Balekota ini dapat digunakan untuk pengisian daya pada sepeda listrik hingga motor listrik. Tidak hanya itu, SPLU juga dapat digunakan untuk para pedagang kecil dan UMKM, pedagang kaki lima, hingga event dan bazar yang memerlukan sumber listrik.
“Daripada menggunakan genset, selain tidak ramah lingkungan juga berbahaya. SPLU ini sebagai satu cara untuk mendapat sumber listrik yang aman, murah dan praktis. Ini juga sebagai langkah menyongsong era kendaraan listrik yang ramah lingkungan untuk Indonesia,”lanjutnya.

Soal tarif, warga tidak perlu khawatir. Pasalnya, SPLU menerapkan sistem tarif sama dengan tarif listrik pada umumnya. Warga yang ingin memanfaatkan SPLU ini cukup mengisi pulsa atau stroom kWh meter dengan membeli token listrik melalui loket payment point online bank (PPOB), ATM, minimarket, atau tempat yang menyediakan pembayaran tagihan rekening listrik.

“Cukup dengan mencantumkan nomor ID pelanggan yang tercantum pada rekening dengan menekan tuts yang disediakan di SPLU yang akan digunakan,” jelasnya. Pada kesempatan yang sama, Manajer Area PLN Cikokol Edy Muqtasim Billah mengatakan, warga yang memerlukan fasilitas SPLU di tempatnya dapat menghubungi petugas PLN. “Masyarakat dapat meminta kepada PLN untuk memasangkan SPLU di lokasi yang diinginkan agar kebutuhan energi listriknya dapat terpenuhi. Kami akan bantu,” ujarnya.

Ia menambahkan, tujuan pemasangan SPLU di beberapa titik keramaian ditujukan untuk mengurangi pemakaian energi listik yang tidak sesuai dengan ketentuan. “Penertiban demi penertiban terus dilakukan PLN demi keamanan umum. Makanya SPLU ini kami berikan kepada warga untuk mengurangi yang namanya nyolong listrik,” ujarnya.
Selain itu, SPLU sendiri digadang untuk mempermudah akses masyarakat umum yang memerlukan energi listrik dengan aman dan benar. Selain itu juga menyediakan tempat untuk pengisian energi bagi pengguna mobil, motor, dan sepeda listrik untuk mendukung energi ramah lingkungan. (mg-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here