Home OLAHRAGA Kelurahan Sukasari Rebut Juara

Kelurahan Sukasari Rebut Juara

0
SHARE

TURNAMEN Sepakbola menjadi ajang yang tepat untuk menggugah semangat pemuda meraih prestasi di peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89. Hal inilah yang ditunjukkan dua kesebelasan yang tampil di final Kampung pemuda Kecamatan Tangerang, Jumat (3/11) sore antara Kelurahan Sukasari dengan Buaran Indah.

Pada babak final di Lapangan Sukun, semangat pemuda yang pantang menyerah ditunjukkan dengan laga yang ketat. Hingga pemenang harus ditentukan lewat drama penalti setelah di waktu normal kedua tim bermain imbang tanpa gol. Dan Kelurahan Sukasari keluar sebagai juara setelah adu tendangan 12 pas unggul dengan skor 4-3 atas Buaran Indah.

“Ini menunjukkan di Kelurahan Sukasari banyak potensi pemuda di bidang sepakbola, ini yang kami harus terus bina. Memang tak mudah membina sepakbola, tapi dengan semangat dan gotong royong kedepan saya kira mereka bisa berkembang,” ucap Tatang Sopandi, Lurah Sukasari.

Sementara itu Camat Tangerang, H. Agus Hendra Fitra Hiyana yang didampingi Danramil 01/Tgr Mayor Arh Iman Kartiman menyatakan ajang kompetisi antar pemuda tingkat Kecamatan Tangerang diharapkan menjadi wadah bagi pemuda untuk melakukan aktivitas yang positif. “Pemuda saat ini sangat rentan dengan terpengaruh perilaku negatif, mulai dari narkoba, pergaulan bebas hingga tawuran. Dengan ajang seperti ini, kami yakin semangat pemuda dalam beraktivitas tersalurkan secara positif,” ucap Agus.

Lebih jauh Agus mengapresiasi tingginya antusiasme kelurahan dalam mengikuti turnamen sepakbola Kampung Pemuda 2017. Ini menunjukkan Pemkot Tangerang sukses menjalankan dan menerapkan pola pembinaan pemuda lewat kampung pemuda. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here