Home OLAHRAGA Mane Kembali, Salah Dua Gol

Mane Kembali, Salah Dua Gol

0
SHARE

BIASANYA, Juergen Klopp menempatkan tiga pemain depan dalam skema 4-3-3. Namun, saat Sadio Mane pulih dari cedera dan dipasang sebagai starter lagi kemarin WIB (5/11), Klopp pun mengganti formasi di luar kebiasaannya. Dia langsung menempatkan empat pemain menyerang sekaligus.

Hasilnya kemenangan langsung tersaji buat Liverpudlian dengan skor 1-4 di kandang West Ham United. Mohamed Salah mampu melakukan brace (dua gol) pada menit 21 dan 75 yang keduanya merupakan assist Mane. Dua gol lainnya dibuat Joel Matip pada menit 24 dan Alex Oxlade-Chamberlain di menit 56. Satu-satunya gol The Hammers, julukan West Ham United, dibuat oleh Manuel Lanzini pada menit 55.

Tanpa Philippe Coutinho, Klopp memasang Mane di sayap kiri bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino di depan, plus Alex Oxlade-Chamberlain di sayap kanan. The Reds skema mainnya lebih ke 4-2-4. Dilansir This Is Anfield, Steven Gerrard sebagai legenda Liverpool pun menyebut posisi Mane kemarin ideal jika dikaitkan dengan spesialisasinya.

“Bagi pemain yang sangat cepat pergerakannya, dia mengandalkan kecepatannya,” beber Stevie, sapaannya. Mane seperti diprediksi sebelumnya memang tidak mencetak gol ke gawang West Ham. Hanya, dia menyumbang dua assist di balik dua gol Salah pada menit ke-21 dan 75. “Lihat saja aksinya di balik dua gol Salah itu, berkelas dunia,” lanjut Gerrard.

Kloppo, panggilan akrab Klopp, bahkan menyebut winger berkewarga negaraan Senegal itu bak mesin kecil. “Dia pemain dengan kemampuan alami,” sebut Klopp. Dia mengungkapkan bahwa di awal-awal sesi latihan Kamis lalu di Melwood, Mane masih kaku. Makanya dia kaget dengan performa Mane kemarin.

Sementara terkait dengan Mane yang bermain sampai menit ke-77, itu yang berbeda dari pernyataan Klopp sebelum laga. Karena sebelum laga dia cuma berencana memasang Mane takĀ  lebih dari 25 menit. “Tapi, ternyata dia siap untuk bermain lebih dari 25 menit. Itu baik bagi tim kami,” kata Klopp.

Satu assist kemarin jadi assist keempat pemain berusia 25 tahun itu musim ini.Mane jadiĀ  top assist Liverpool. Terlepas dari kontribusi Mane itu, dia ikut membawa Liverpool menggilas The Hammers 4-1 di London Stadium, London. Selain dua gol Salah, dua gol yang lain didapat dari Joel Matip menit ke-24 dan Alex Oxlade-Chamberlain (menit ke-56). Sementara, cuma gol dari Manuel Lanzini pada menit ke-55 yang jadi balasan West Ham. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here