Home OLAHRAGA Banten Boyong 4 Emas

Banten Boyong 4 Emas

0
SHARE

SERANG-PENINGKATAN prestasi terus diperlihatkan cabor angkat besi dalam hal pembinaan atlet usia muda. Hal ini setidaknya diperlihatkan lifter remaja Banten yang sukses memboyong 4 medali emas, 6 medali perak dan 10 medali perunggu dari Kejuaraan nasional (Kejurnas) Satria Remaja II/2017 yang berakhir, Minggu (5/11) malam WIB di GOR Pemuda, Yogyakarta.

Empat keping medali emas masing-masing diraih Muhammad Nandy (kelas 77 kilogram) dengan dua keping medali emas yang diraih dari angkatan clean and jerk seberat 135 kilogram dan total angkatan seberat 237 kilogram. Dua keping medali emas lainnya direngkuh Alif Wildan Hanaf (kelas +85 kilogram) masing-masing dari angkatan clean and jerk seberat 133 kilogram dan total angkatan seberat 233 kilogram.

“Ini prestasi yang membanggakan Banten sukses meraih empat medali emas, ini sejarah buat organisasi kami. Ini semua buah pembinaan yang dilakukan secara berjenjang dan berkesinambungan. Saya yakin kedepan prestasi atlet Banten ini bisa terus ditingkatkan,” ucap H. Arsyad Husein Ketua Pengprov PABBSI Banten.

Hal itu diamini Pelatih Angkat Besi Banten Mohammad Yasin yang menganggap capaian ini melebihi ekspektasi dirinya. “Hasil ini sejarah pertama angkat besi Banten karena berhasil membawa pulang lebih dari 10 keping medali dari Kejurnas Satria Remaja. Di kejurnas lalu, kami hanya bisa membawa sembilan keping medali saja. Ini kejutan yang sangat luar biasa,” kata Yasin ketika dihubungi melalui telepon genggamnya, Minggu (5/11) sore.

Yasin menambahkan, hasil ini juga akan menjadi bekal Pengprov Pabbsi dalam menghadapi PON Remaja II kalimantan Timur 2018. “Besar kemungkinan yang diterjunkan di PON Remaja II nanti adalah peraih medali di kejurnas ini. Tapi kami tetap akan memperbaharui data dan prestasi atlet. Kan masih ada setahun lagi menuju PON Remaja. Kita juga akan memantau perkembangan lifter lainnya,” tutur Mantan Atlet SEA Games itu.

Sementara itu, Manajer Angkat Besi Remaja Banten Albert menyatakan, Pengprov Pabbsi Banten akan bekerja lebih keras lagi untuk mencetak lifter-lifter muda potensial guna menghadapi event nasional kedepan. “Hasil ini menjadi pelecut semangat atlet, pelatih, dan pengurus untuk semakin giat melakukan pembinaan. Ini bukti bahwa Banten memiliki potensi yang sangat luar biasa. Bila ditekuni dan dibina dengan benar serta ditunjang dengan program pembinaan berkelanjutan, kami yakin Banten bisa melahirkan lifter-lifter berprestasi di semua level,” ucapnya singkat. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here