Home HUKUM Lamar Kahiyang, Bobby Nggak Bawa Apa-apa

Lamar Kahiyang, Bobby Nggak Bawa Apa-apa

0
SHARE

Anak perempuan semata wayang Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu hari ini, lagi bakal menikah dengan pria bernama Muhammad Bobby Afif Nasution. Lantas bagaimana perjalanan cinta Kahiyang dan Bobby yang sebenarnya? Kisah asmara Kahiyang dan Bobby sebelumnya pernah terungkap lewat video blog yang dibuat adiknya, Kaesang Pengarep.

Anak bungsu Jokowi itu belum lama ini mengunggah vlog hasil bincang-bincang dengan Kahiyang dan Bobby terkait perjalanan cinta mereka serta pembicaraan seputar pernikahan. Vlog tersebut diberi judul QnA: Aku, Mas Bobby dan Mbak Ayang.

Dalam video itu, Kaesang membacakan pertanyaan titipan dari netizen kepada Kahiyang dan Bobby. Vlog diawali dengan tingkah Kaesang meminta Bobby memperkenalkan diri sambil tepuk tangan dan bicara keras. “Kali ini aku tanya sama Kahiyang dan Mas Bobby,” kata Kaesang mengawali pertanyaanya.

“Tempat favorite nge-date? Harus kompak jawabnya,” ujarnya. Kahiyang dan Bobby kompak menjawab pertanyaan itu. Keduanya diketahui memang alumni Universitas Sebelas Maret (UNS). “Saung kampus,” ujar Kahiyang dan Bobby. Kaesang melanjutkan pertanyaan mengenai pernikahan kakaknya tersebut. “Honeymoon nanti ke mana?” tanyanya.

Kahiyang menjawab, “Di Indonesia, tempatnya rahasia.” “Nikah di mana? Pakai adat apa?” tutur Kaesang. “Bobby itu orang Tapanuli Selatan (Tapsel), jadi kami pakai adat Jawa dan Tapsel,” jelas Kahiyang.

Pertanyaan yang dibacakan Kaesang seterusnya menjurus pada masa lalu Kahiyang dan Bobby. Mulai dari momen pacaran hingga kejadian minta restu pada orang tua. “Apa yang membuat Mbak Kahiyang yakin menikah dengan Mas Bobby?” ucapnya.

“Skip aja,” Kahiyang mengelak. “Aku tuh wangi dan manis,” jawab Bobby percaya diri. “Waktu Mas Bobby minta restu ke Bapak bawa sepeda, nggak?” tanya Kaesang lagi. “Dikasih sepeda malahan,” jawab Bobby. Namun saat pertanyaan itu dibacakan, istri Jokowi, Iriana tiba-tiba nimbrung. Dia muncul dari belakang menuju arah anaknya yang tengah membuat vlog.

“Enggak bawa apa-apa,” ucap Iriana menyanggah jawaban Bobby. “Di bandara waktu itu,” sambung Bobby. “Enggak modal,” canda Kahiyang. Di penghujung vlog Kaesang membacakan pertanyaan soal perjalanan kisah asmara Kahiyang dan Bobby. Menurut Kahiyang, adalah Bobby yang pertama kali mengejar cintanya.

“Dia ini pertama kali yang suka aku. Ngejar-ngejar aku. Ya kan?” ceritanya. Bobby pun membantah, “Bukannya kamu yang pas belajar kelompok minta satu kelompok minta diajarin. Pas ke Dufan rame-rame satu kelas. Dia cemburu,” ujar Bobby.

Seperti diketahui, hari ini, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution akan mengikat janji suci. Pernikahan itu dilangsungkan di dua kota, yakni Solo, Jawa Tengah dan Medan, Sumatera Utara. Jokowi langsung menyampaikan rencana pernikahan putrinya itu, usai rapat persiapan pernikahan Kahiyang-Bobby di kediaman pribadinya di Kota Surakarta, Jawa tengah, Minggu (29/10)

Resepsi pernikahan pada Rabu (8/11) akan dilangsungkan di Solo, kemudian dilanjutkan tiga hari berturut-turut pada 24, 25, 26 November di Medan. Sama seperti pernikahan Gibran sebelumnya, para undangan terdiri atas berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pejabat, masyarakat, hingga para relawan.

“Tamu undangan kurang lebih delapan ribu,” kata Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, Kahiyang Ayu, dan Gibran Rakabuming Raka beserta istri, sedangkan untuk saksi pernikahan, Jokowi memberikan bocoran kedua nama saksinya. “Jadi saksinya nanti yang dari kami Bapak H.M. Jusuf Kalla, kemudian yang dari pihak Muhammad Bobby Afif Nasution, Bapak Darmin Nasution,” ungkap mantan Gubernur DKI tersebut. (jpc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here