Home OLAHRAGA YANG PENTING MENANG

YANG PENTING MENANG

0
SHARE

KEMBALI ke trek kemenangan kandang ternyata belum memuaskan Madridista pada tim idolanya. Kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 saat menjamu Las Palmas di lanjutan La Liga, Senin (6/11) dinihari WIB lewat gol Casemiro (41′), Marco Asensio (56′), dan Isco Alarcon (74′) belum membuat senang pendukung setia Los Blancos itu, karena striker andalan Cristiano Ronaldo tak kunjung membuat gol.

Tercatat CR7, julukan Ronaldo, telah paceklik gol di kompetisi La Liga selama 23 hari. Pemain Portugal tersebut terakhir membobol gawang lawan pada saat dijamu Getafe, 14 Oktober lalu.

Padahal pada laga di Santiago Bernabeu yang disaksikan 67 ribu lebih penonton itu CR7 mendapat delapan peluang di depan gawang Las Palmas. Namun semuanya tidak ada yang berujung gol ke gawang Raul Lizoain.

Skuat besutan Zinedine Zidane memulai laga dengan penampilan ofensif namun cukup kesulitan membongkar pertahanan Las Palmas. Baru di menit ke-41 Madrid memetik keunggulan, lewat situasi bola mati. Tandukan Casemiro membawa Los Merengues menutup babak pertama dalam posisi memimpin.

Madrid lebih nyaman dan percaya diri di babak kedua, hingga menambah gol melalui gol cantik tendangan Asensio dan sepakan Isco usai menerima umpan Ronaldo. Kemenangan ini membuat Madrid menggeser Atletico Madrid yang sebelumnya ada di posisi tiga. Walau memiliki nilai sama yakni 23 poin tapi Sergio ramos dkk unggul selisih gol dari Atletico Madrid.

Madrid masih tertinggal delapan poin dari Barcelona di posisi teratas dan empat angka di belakang Valencia yang menempati tangga kedua. Sedangkan Las Palmas ada di posisi 19 dengan nilai enam.

Atas apa yang terjadi di lapangan Ronaldo pun disebut-sebut kapten Madrid, Sergio Ramos, kesal karena tak juga menambah gol di La Liga. Saat ini dia baru mencetak satu gol dari tujuh laga, sama seperti catatan Karim Benzema.

“Ronaldo dan Benzema akan mencetak gol. Karim jauh lebih tidak egois soal ini. Ronaldo pastinya pulang ke rumah dengan rasa kecewa ketika dia tak mencetak gol,” kata Ramos seperti dikutip Soccerway.

“Namun jangan khawatir jika mereka cuma mencetak beberapa gol, karena mereka membuat perbedaan dan yang terpenting adalah menang. Gol itu akan tiba,” sambungnya.

Kemenangan atas Las Palmas juga membuat rasa percaya diri Madrid menjadi tinggi kembali. Ini adalah kemenangan pertama El Real setelah pada dua laga sebelumnya berturut-turut kalah di tangan Girona dan Tottenham Hotspur.

“Tim bermain untuk kemenangan sejak menit pertama. Las Palmas terus bertahan dan usai gol pertama terjadi, mereka coba melepas serangan balik. Kami memanfaatkan ruang yang ada dan kemenangan ini amat penting untuk kami,” tegas si kapten.

Pernyataan senada dikemukakan gelandang Real Madrid, Marco Asensio, yang menilai, Los Blancos –julukan Madrid– bermain sebagai tim dan tidak memikirkan siapa yang mencetak gol maupun assist.

“Kami adalah tim dan kami tidak memperhatikan siapa yang mencetak gol. Kami juga tidak melihat siapa yang memberikan assist, kami semua bergerak ke arah yang sama (menang, red),” kata Asensio mengutip dari Marca, Senin (6/11).

Namun setelah itu, Ronaldo hanya mampu mencetak sebiji gol dari tujuh partai yang dijalaninya, meski sang bintang selalu tampil full 90 menit di tujuh laga tersebut. Ronaldo pun kini telah mengalami goal drought di tiga laga pamungkas Madrid di Liga Spanyol 2017-2018.

Soal minim gol Ronaldo, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, rupanya tak terlalu khawatir. Bagi Zizou, kemenangan tim adalah yang utama. “Pada akhirnya, apa yang ingin kami capai adalah melanjutkan kerja bagus dan melakukan hal yang tepat. Kemenangan tim adalah yang utama,” buka Zidane mengutip Daily Star.

“Anda (media) selalu berpikir negatif, namun saya selalu berpikir positif. Cristiano memberikan umpan untuk gol (Isco) dan saya bisa pastikan kalau ia amat senang bisa berkontribusi. Saya tak khawatir,” sambung mantan kapten Timnas Prancis itu.

“Kami selalu percaya kalau Cristiano akan selalu bisa menghadirkan perbedaan. Buktinya, ia bisa melakukannya di Liga Champions musim ini, meski ia tidak melakukannya saat ini di liga. Dia sangat membantu untuk tim dan pada akhirnya, saya yakin ia akan membuat perbedaan,” tandas pria berusia 45 tahun itu. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here