Home OLAHRAGA 32 Klub Siap Berlaga

32 Klub Siap Berlaga

0
SHARE

SERANG – Sebanyak 32 tim sepak bola dipastikan berlaga pada Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Banten U-18 tahun 2017. Kepastian ini diketahui saat panitia turnamen yakni Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Banten dan tim screening (keabsahaan) dari Asprov PSSI Banten menggelar rapat pleno penetapan peserta di Sari Banten, Kota Serang, Selasa (7/11) petang.

Dari 37 peserta yang mendaftar ke panitia, hanya 32 tim yang memenuhi syarat administrasi pendaftaran peserta Piala Gubernur Banten U-18. Dimana peserta wajib memenuhi buku pemain yang disertai KTP, Kartu Keluarga, Ijasah, Akte Kelahiran dan bukti pendamping lain seperti raport.

Hal itu ditegaskan Ketua Tim Screening Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Banten U-18 tahun 2017, Amirul Mukminin yang mengatakan dalam tahapan proses screening yang dipusatkan di dua lokasi yakni di Stadion Heroik Grup I Kopassus, Kota Serang, dan di Stadion Benteng, Kota Tangerang hanya 32 tim yang hadir.

“Sedangkan lima klub yang menyatakan ikut serta sebelumnya yaitu Mandiri, Persira, Perwiwargun, Cileles FA, VFA, mereka tidak datang pada saat screening. Jadi kami nyatakan mereka mundur,” kata Amirul, kemarin sore.

Usai dinyatakan lolos screening, lanjut Amirul, 32 tim ini selanjutnya wajib mengikuti technical meeting yang dilangsungkan di kantor Dispora Banten siang ini pukul 13.00 WIB. “Besok (hari ini, red) perwakilan manager tim wajib datang. Karena besok selain membahas teknis pertandingan, juga ada penandatangan berita acara dari 32 manager klub yang bertanding,” ucap Amirul.

“Tujuannya karena penandatangan ini bagian dari standar operasional prosedur (SOP). Menjaga integritas turnamen dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecurangan nantinya, kalaupun ada yang diprotes itu hal lain dari konteks ini dan haknya peserta,” imbuhnya.

Dengan digelarnya rapat pleno pengesahan maka 32 tim akan memulai kompetisi pada 10 November di Stadion Heroik Grup I Kopassus, Kota Serang. Ke-32 tim akan berlaga dengan memakai format pertandingan sistim gugur.

Sementara itu, Kadispora Banten Deden Apriandhi Hartawan mengapresiasi kepada tim panitia dan tim peserta yang bersedia ambil bagian pada turnamen ini. “Kami ucapkan terima kasih kepada tim-tim yang sudah mau berpartisipasi di piala gubernur ini. Tak lupa kepada tim panitia, karena tahapan demi tahapan telah dilalui. Kami harapkan turnamen ini nantinya menjadi wadah pencarian pemain berbakat yang akan kita siapkan untuk membela klub Banten,” ujar Deden. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here