Home HUKUM Agus Harimurti Sambangi Prabowo

Agus Harimurti Sambangi Prabowo

0
SHARE

JAKARTA-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Selasa (31/10). Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mendatangi Prabowo di rumahnya di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PD Rachland Nashidik mengatakan, AHY mendatangi Prabowo untuk bersilaturahmi. Sebelumnya, mantan tentara dengan pangkat terakhir mayor itu secara berturut-turut menemui Presiden Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurut Rachland, pertemuan antara AHY-Prabowo berlangsung cukup lama. Keduanya bertukar pikiran mengenai geopolitik internasional dan hubungannya dengan Indonesia. “Juga bicara mengenai perlunya para pemimpin mengesampingkan kepentingan politik partisan saat menghadapi hal-hal mengenai kepentingan bersama, baik sebagai sesama warga negara dan bangsa,” kata Rachland saat dihubungi wartawan, Selasa (31/10).

Lebih lanjut Rachland menjelaskan, AHY dan Prabowo secara khusus mendiskusikan perlunya para pemimpin menemukan dan menyepakati common grounds di tengah-tengah perbedaan-perbedaan politik yang wajar dalam demokrasi. Di akhir pertemuan, kata dia, Prabowo dan AHY saling mendoakan bagi kesehatan dan kesuksesan masing-masing. “Pertemuan berlangsung satu setengah jam dalam suasana serius tapi santai,” katanya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Agus Hermanto mengklaim banyak dorongan kepada AHY agar menjadi pemimpin masa depan. Menurut dia, dorongan kepada AHY untuk menjadi presiden banyak datang dari kawula muda tanah air, termasuk internal PD.

“Kalau saya melihat itu sebenarnya banyak dorongan dari kawula muda baik dari kader PD bahkan dari kader partai lain pun banyak juga yang mendorong beliau untuk menjadi next leader,” kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Rabu (1/11). Agus yang juga wakil ketua DPR menuturkan, ada alasan sehingga AHY didorong menjadi next leader.

“Karena sudah saatnya Indonesia juga mempunyai leader yang masih muda, trengginas, cakap dan cerdas,” tegasnya. Belakangan ini, AHY pun gencar menemui para tokoh beken. Menurut Agus, ada sejumlah hal yang dibicarakan oleh AHY dan Prabowo. “Tentunya lebih banyak (cerita) pengalaman-pengalaman beliau (Prabowo) pada saat terjun di dunia politik, melaksanakan kehidupan berbangsa dan negara,” ungkapnya.

Menurut Agus, sebenarnya AHY tidak hanya bertemu dengan tokoh politik. Sebab, bekas tentara dengan pangkat terakhir mayor itu juga menemui masyarakat lainnya termasuk mahasiswa dan pers.

“Lebih banyak AHY bertemu rakyat Indonesia. Sekali lagi karena memang dorongan dari bawah sangat kuat untuk menjadikan next leader,” ujarnya. Dalam waktu dekat, AHY bahkan berencana menemui Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Lantas apa tujuannya? Lagi-lagi Agus menjawab diplomatis.

Menurut Agus, AHY bertemu dengan siapa saja, tidak hanya tokoh dengan aliran politik tertentu. “Namun, seluruh kekuatan beliau ingin merangkum bahkan nanti merumuskan supaya menjadi yang terbaik di dalam melaksanakan,” katanya. (jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here