Home TANGERANG HUB Buruh PT HMI Mogok Massal

Buruh PT HMI Mogok Massal

0
SHARE

TIGARAKSA – Ratusan buruh PT Hari Mau Indah (HMI) mogok kerja, Rabu (8/11). Para buruh menuntut agar pihak perusahaan memperhatikan kepentingan buruh. Selama ini, perusahaan yang memproduksi garment tersebut selalu menerapkan kebijakan di luar kewajaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mogok kerja itu akibat dari wajib kerja lembur dan kerja kejar target. Perusahaan telah menerapkan kebijakan demikian sejak September 2017. Jam kerja normal di perusahaan itu adalah pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB, tetapi diwajibkan lembur pada pukul 21.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Media tidak diperkenankan melakukan peliputan aksi mogok massal di pabrik yang terletak di Desa Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang itu. Salah satu anggota satuan pengamanan perusahaan tidak merespons ketika media ini meminta izin untuk mengkonfirmasi kepada pihak perusahaan. Ia berdalih masalah tersebut persoalan internal. Sejumlah personel kepolisian terlihat bersiaga di lokasi. Sementara para buruh memilih berkumpul di halaman perusahaan.(mg-3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here