Home OLAHRAGA Momen Puncak Karir

Momen Puncak Karir

0
SHARE

BUAT pemain sepakbola di belahan dunia manapun dipanggil menjadi pilar timnas adalah sebuah kebanggaan. Hal ini juga dirasakan pemain timnas Inggris, Eric Dier, yang mengaku selalu antusias membela The Three Lions -julukan Timnas Inggris- di setiap laga yang dimainkan.

Sebab menurutnya, tampil bersama Timnas adalah suatu momen yang sangat spesial, bisa diibaratkan adalah momen puncak karir sebagai pemain sepakbola. “Seharusnya begitu (dipanggil Timnas). Bermain untuk negara Anda adalah puncak dalam sepakbola,” ungkap Dier, mengutip dari Daily Mail, Rabu (8/11).

Maka, pemain Tottenham Hotspur itu tak ingin di setiap kesempatan tampil bersama Timnas Inggris, ia enggan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.  Tentu tampil konsisten sangat diperlukan untuk bisa terus memperkuat Timnas.

“Itu yang Anda lakukan dan itu spesial. Saya pikir itu penting. Anda tidak bisa hanya berpikir, bisa berada di tim karena melakukan X dan X di tahun-tahun sebelumnya. Tapi itu harus dilakukan secara konstan,” tambahnya.

“Anda harus selalu berada di jalur untuk mendapat panggilan (Timnas). Jika tidak, Anda hanya cepat puas dan saya rasa itu bukan hal yang baik,” lanjut pemain berusia 23 tahun itu.

Sejak memperkuat Inggris sejak akkhir 2015, Dier selalu dipanggil untuk memperkuat Timnas di berbagai kompetisi. Tercatat, ia hanya absen satu kali membela The Three Lions saat melawan Malta di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Dier telah main membela timnas senior Inggris sebanyak 21 kali. Lima belas kali tampil sebagai pemain inti dan 6 laga tampil sebagai pemain pengganti. Total hampir 2.000 menit yang ia telah jalani bareng Inggris. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here