Home OLAHRAGA ULANG MEMORI 2006

ULANG MEMORI 2006

0
SHARE

AUSTRALIA berada di zona nyaman sejak bergabung dengan AFC tahun 2006. The Socceros, julukan Australia, selalu lolos ke babak utama Piala Dunia di Afrika Selatan (2010) dan Brasil (2014). Tapi peruntungan pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia berubah, Australia kembali berada dalam posisi genting karena harus melalui babak playoff intercontinental kontra Honduras.

Australia akan melakoni partai tandang terlebih dahulu pada leg pertama dengan menjadi tamu bagi Honduras di Stadion Olimpico Metropolitano, San Pedro Sula, Sabtu (11/11) pagi WIB. Kemudian pada leg kedua, Australia akan ganti menjamu Honduras di Stadion ANZ, Sydney, Rabu (16/11).

Dengan jadwal tersebut banyak memori pendukung Australia berharap Tim Cahill dkk bisa mengulang apa yang mereka lakukan pada Babak Kualifikasi Piala Dunia 2006. Dengan begitu impian pendukung Australia agar tim idolanya bisa lolos ke Piala Dunia 2018 bisa terwujud.

Saat itu Australia lolos usai meraih kemenangan adu penalti atas Uruguay 4-2. Itu terjadi usai kedua tim memiliki agregat sama 1-1 setelah saling mengalahkan di leg pertama dan kedua. Dan jadwal pertandingannya mirip dengan apa yang akan dilakoni Australia dinihari besok, Minggu (12/11) dimana menutup playoff dengan menjamu Honduras di Sydney.

Sehingga perasaan was-was pendukung Australia saat memori kelam babak playoff Piala Dunia 2002 tidak terulang. Saat itu Uruguay membuat Australia gagal berlaga ke Piala Dunia Korea dan Jepang karena kalah agregat. Australia menang 1-0 saat tampil di kandang tapi takluk 3-0 saat berlaga di Montevideo.

Ager memori 2006 yang terjadi tim besutan Angelos Postecoglou itu bertekad tampil maksimal saat menghadapi Honduras dalam laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka tak ingin melewatkan kesempatan merebut tiket ke putaran final di Rusia.

Kali ini Australia yang tampil pada babak play-off sebagai wakil dari zona AFC (Asia) sedangkan Honduras adalah wakil zona CONCACAF (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia). Kedua tim akan bermain dalam dua leg dengan sistem kandang dan tandang.

“Cara bermain kami yang diinginkan pelatih adalah tampil maksimal dan berusaha memenangi laga,” ujar gelandang Australia, Aaron Mooy, seperti dikutip BolaSport.com dari Daily Nation.

“Tidak jadi soal jika kami bermain kandang atau tandang, itulah yang akan kami lakukan,” imbuhnya.

“Semoga hal itu bisa memberi kami hasil yang bagus untuk dibawa ke Sydney.”

Australia melaju ke babak play-off setelah finis di posisi ketiga Grup B pada putaran ketiga kualifikasi zona Asia dan mengalahkan Suriah pada putaran kelima. Sedangkan Honduras finis di posisi keempat putaran kelima kualifikasi zona Amerika Utara, Tengah dan Karibia. (apw/kcm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here