Home BANTEN Korban Gempa Lebak Dapat Bantuan PMI Kabupaten Tangerang

Korban Gempa Lebak Dapat Bantuan PMI Kabupaten Tangerang

0
SHARE

TIGARAKSA-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang mengungkapkan keprihatinan atas musibah gempa yang melanda masyarakat Lebak, Provinsi Banten dengan memberikan bantuan obat dan makanan. Bantuan tersebut dilakukan PMI untuk membantu korban gempa Lebak yang belum dapat menjalankan aktifitas mereka karena rumah merekas rusak.

Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan, bantuan dikemas dalam bentuk kardus berisi sembako, seperti mie instan, minyak goreng, susu, popok bayi, obat-obatan dan pakaian. Menurut Soma pihaknya menerjunkan dua mobil truk mengangkut bantuan ke korban bencana. “Alhamdulilah, bantuannya sudah diterima PMI Lebak, kemarin (Sabtu 3/1-red), untuk selanjutnya bantuan itu disebar ke 18 Kecamatan di Kabupaten Lebak yang terkena gempa,” ujar Soma, Minggu (4/2).

Soma mengatakan, sejak terjadinya gempa di Lebak yang getarannya turut dirasa masyarakat Kabupaten Tangerang, PMI Kabupaten Tangerang mulai bergerak menggalang bantuan kepada seluruh lapisan masyarakat. Penggalangan bantuan tersebut sesuai harapan dimana bantuan yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Tnagerang cukup banyak dan dirasa cukup bagi masyarakat Kabupaten Lebak yang membutuhkan.

“Kami hanya menyampaikan amanat dari masyarakat, sehingga bantuan itu kami salurkan ke saudara kita di Lebak,” ujarnya. Soma menhjelaskan, dengan diberikannya bantuan tersebut, PMI Kabupaten Tangerang berterimakasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan harta mereka untuk korban gempa di Lebak. Ia melihat aksi penggalangan bantuan yang dilakukan PMI Kabupaten Tangerang sejalan dengan antusiasme masyarakat yang peduli terhadap korban gempa di Lebak.

“Alhamdulilah masyarakat Kabupaten Tangerang masih sangat peduli terhadap saudara-saudaranya yang tertimpa musibah,” tuturnya. Soma mengatakan, aksi penyaluran bantuan ke korban gempa Lebak merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan karena sudah menjadi tanggung jawab dan bagian dari jiwa PMI membantu korban bencana. Menurutnya, sebelumnya PMI Kabupaten Tnagerang juga telah memberikan bantuan ke Kabupaten Garyt yang terkena musibah banjir bandang.

“Alhamdulilah, masyarakat Kabupaten Tangerang masih sangat-sangat peduli,” tuturnya. Soma menjelaskan, bantuan yang selama ini diterima PMI bersumber dari jaringan PMI ditingkat Kecamatan, juga dari dermawan dan donatur tetap serta sebagian masyarakat Kabupaten Tangerang yang peduli terhadap korban bencana.(mg-14).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here