Home OLAHRAGA Rutin Latihan, Gelar Tournament Rayakan HUT Kota

Rutin Latihan, Gelar Tournament Rayakan HUT Kota

0
SHARE

 

TANGERANG – Kesibukan tak menjadi alasan bagi tim basket All Age untuk berhenti berolahraga. Para anggota tim yang mayoritas gabungan dari pegawai Pemkot Tangerang itu terus berlatih serta menggaungkan olahraga tersebut.

Berawal dari bincang-bincang disela kesibukannya dalam melayani masyarakat, sebagai kaum lelaki tak heran jika olahraga menjadi pemembahasan yang menarik. Ditambah ketika adanya kesamaan hobi mereka. Hal itu pun menjadi awal keinginan mereka untuk memiliki tim basket, seperti pada masa sekolah atau kuliah dulu.

Sebagai promotor yang giat dalam merangkul para pegawai yang memiliki hobi basket, Alex Tio Suyitno,  mulai menggelar latihan rutin sekali dalam sepekan

“Sebelumnya, Pemkot memiliki kegiatan olahraga setiap hari jumat. Dari situlah kita bertemu dengan sesama pecinta bola basket, mulai dari usai 17 tahun hingga 51 tahun semua bergabung dan membuat jadwal latihan,” ujar Alex yang menjabat sebagai Sekretaris Lurah Cipadu Jaya, Kecamatan Larangan.

Berjalannya waktu, pada tahun 2017 tim basket bernama All Age yang berasal dari plesetan nama ketua Alex itu telah memiliki anggota sebanyak 45 anggota. Hingga pada akhirnya, tim yang telah memiliki kekompakan itu tak ingin melewatkan HUT ke-25 Kota Tangerang. Tournament pertama pun digelar.

“Alhamdulillah dalam tournament basket perdana kita, mendapat antuasias yang baik dari Pemkot dan masyarakat yang telah lama mengidamkan adanya tournamnet basket seperti ini,” ungkapnya.

Sebab, Alex mengaku prihatin terhadap Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang yang dianggap tidak optimal dalam merangkul para pemuda atau masyarakat yang butuh dukungan serta fasilitas.

Sehingga pada HUT Kota Tangerang ini, pihaknya kembali menggelar ajang turnamen bergensi, dengan kategori yang diikuti 24 tim pelajar, 16 komunitas dan 16 eksekutif. Pertandingan akan dimulai dari 17 hingga 25 Febuari di GOR Tangerang.

“Seperti tim Bhayangkara Polres, Polda Banten, Pemprov Banten, Brimob, Pelajar SMA serta instansi swasta seperti Angkasa Pura, GMF, Telkomsel, Adira. Untuk hadiah selain piala, juga ada dana pembinaan sebesar Rp 45 juta,” jelasnya. (mg-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here