Home TANGERANG HUB Belasungkawa Korban Tanjakan Emen, Dandim Besuk ke RSUD

Belasungkawa Korban Tanjakan Emen, Dandim Besuk ke RSUD

0
SHARE

PAMULANG-Banyaknya warga Tangsel yang menjadi korban tragedi maut Tanjakan Emen membuat berbagai pihak tersentuh. Tak terkecuali Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf M.Imam Gogor yang turun langsung mengunjungi korban luka-luka di RSUD Tangsel, Kami (14/2).

Dalam kunjungannya, Gogor didampingi anggota dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel Chaerul Saleh beserta anggotanya.

Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf M.I.Gogor mengungkapkan rasa belasungkawa kepada korban tragedi maut di Tanjakan Emen, Ciater, Kecamatan Subang, Sabtu (10/2) lalu. Apalagi, kata Gogor, korban merupakan warga Kota Tangsel. Dimana ia sendiri merupakan bagian dari Kota Tangsel.

“Kami ikut serta berduka, berbelasungkawa terhadap kejadian di Tanjakan Emen yang melibatkan banyak warga kita meninggal dan ada yang luka-luka. Saya sudah ada niat untuk mengunjungi pasien. Ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian kita sesama warga Tangsel,” kata Gogor kepada awak media saat kunjungannya.

Dalam kejadian ini, Gogor pun menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Tangsel yang sudah responsif dalam penangan korban. Tidak hanya itu, untuk terus memberi perlindungan kepada warga, Walikota Tangsel, kata Gogor sudah meminta pihaknya dan Kapolres Tangsel untuk terus memantau perkembangan tragedi tersebut.

“Saya juga mengapresiasi, begitu kejadian terjadi Pemkot Tangsel sangat responsif dan cepat. Terbukti Pak Sekda langsung menuju ke Subang saat itu,” ucapnya.

Ia pun berharap, dengan kejadian ini masyarakat dapat mengambil hikmahnya. Terutama pemilik jasa transportasi agar bisa lebih berhat-hati dalam membawa penumpangnya.

“Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Baik kita sebagai manuisa biasa, kalau berpergian harus berhati-hati. Bagi jasa transportasi bisa lebih mengutamakan keselamatan untuk membawa penumpangnya selamat,” tambahnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Suhara Manullang mengatakan, hingga saat ini secara umum konsidi pasien sudah membaik. Dari 16 pasien luka-luka yang ada di RSUD Tangsel, sekarang hanya tersisa 11 pasien.

“Tiga pasien sudah bisa berobat jalan. Dua pasien pindah ke rumah sakit lain karena permintaan keluarga. Hingga saat ini sudah ada tiga orang yang dilakukan operasi beberapa tahapan. Tinggal 11 orang yang di sini. Secara umum kondisinya baik,” tutup Suhara. (mg-7/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here