Home TANGERANG HUB Warga Geram, Drainase Tak Diperbaiki

Warga Geram, Drainase Tak Diperbaiki

0
SHARE

TANGERANG – Warga RW 10, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, mendatangai kantor DPRD Kota Tangerang, Rabu (13/2). Kedatangan warga untuk mengadukan persoalan drainase yang tak kunjung diperbaiki Pemkot Tangerang.

Rombongan warga yang dipimpin langsung Ketua RW 10, Ferdinal mengaku, warga di wilayahnya sudah mengajukan permohonan perbaikan drainase sejak empat tahun lalu.

“Sejak Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2014 hingga sekarang kami selalu mengajukan dan mengusulkan perbaikan drainase di Jalan Cemara Raya dan Jalan Cemara 1,” ujar Ferdinal.

Ferdinal yang juga merupakan Ketua RW 10 Kelurahan Cibodasari mengungkapkan, dirinya beserta warga seringkali mengadukan persoalan tersebut kepada kelurahan, kecamatan dan dinas terkait.

“Pengajuan kami bahkan sudah masuk E-Planning. Namun, hingga sekarang tidak pernah terealisasi dan tidak ada kejelasan sama sekali. Padahal, genangan dan banjir selalu terjadi disepanjang jalan Cemara Raya dan Cemara 1 jika terjadi hujan deras,” keluhnya.

Selain drainase, Ferdinal juga melaporkan kondisi Kolam Oksidasi untuk limbah yang sudah cukup mengkhawatirkan karena mengalami pendangkalan dan sedimentasi.

“Kolam Oksidasi yang awalnya memiliki kedalaman 2 meter, kini hanya tinggal sekitar 30 centimeter. Ini bisa menjadi bom waktu jika tidak diatasi karena apabila kolam itu meluap, akan berdampak kepada sedikitnya 5.000 kepala keluarga di sekitarnya,” katanya.

Sementara itu, HM Sjaifuddin Z Hamadin, Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Tangerang mengaku siap mengawal dan menindaklanjuti laporan yang datang kepadanya.

“Jadi warga yang datang melapor ini sudah resah. Ada delapan laporan yang mereka sampaikan, termasuk renovasi halaman posyandu dan perbaikan lapangan futsal,” katanya kepada Tangerang Ekspres.

Lebih lanjut, Kata Sjaifuddin, dirinya selaku anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang akan berusaha mengupayakan dan melakukan koordinasi dengan dinas terkait agar laporan dari warga Cibodasari ini dapat segera ditindaklanjuti.

“Kita upayakan semoga tahun 2018 ini keluhan mereka bisa terealisasi. Kasihan kan warga Cibodasari ini rumahnya sering tergenang air kalau hujan deras, apalagi curah hujan saat ini sedang tinggi,” pungkasnya. (mg-05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here