Home OLAHRAGA 0 Eibar vs Barcelona 2

0 Eibar vs Barcelona 2

0
SHARE
GRAF3635. EIBAR, 17/02/2018.- El delantero argentino del FC Barcelona, Lionel Messi (i), pelea el balón frente al defensa portugués del Eibar, Paulo Oliveira (d), durante el partido de la vigésimo cuarta jornada de Liga que disputan en el estadio de Ipurúa de Eibar (Guipúzcoa). EFE/Juan Herrero

LAGA kontra Eibar yang berakhir Minggu (18/2/2018) dinihari WIB menjadi ujian awal Barcelona buat menghadapi Chelsea, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Dan Barca lolos ujian awal usai menang dengan skor 2-0 pada laga di Estadio Municipal de Ipurua.

Hanya saja Barca harus bertanding ekstra untuk mencetak dua gol ke gawang Marko Dmitrovic, setelah mengawali lewat gol ke-100 Luis Suarez di menit 16. Skuat asuhan Ernesto Valverde baru bisa membuat gol lagi di menit 88 melalui aksi Jordi Alba. Padahal Eibar sudah bermain dengan 10 orang usai Fabian Orellana di kartu merah wasit di menit 66.

Ya, Barcelona kepayahan saat menghadapi pressing agresif tuan rumah sehingga sulit menembus pertahanan Eribar. Barcelona menguasai bola sebesar 53 persen dengan melepaskan 10 tembakan, di mana enam upaya mengarah ke gawang plus satu membentur tiang. Tuan rumah punya lebih banyak percobaan, yakni 13 tembakan dan hanya tiga yang tepat target plus satu membentur mistar gawang.

Hasil dan suasana pertandingan dinilai Pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde, sebagai persiapan yang bagus jelang bertandang ke Chelsea. Valverde memperkirakan akan ada situasi serupa, di mana Barcelona mesti bekerja keras lagi menghadapi tim solid.

“Laga Selasa nanti itu lain cerita. Kami akan mencoba menghasilkan performa yang bagus. Hari ini adalah tes bagus sebelum pertandingan tersebut,” ungkap Valverde dikutip Soccerway.

“Kami harus amat bersusah payah. Eibar dalam performa bagus dan laga ini sungguhlah sulit. Semoga itu akan menguntungkan untuk kami menuju laga tengah pekan, meskipun itu kompetisi yang berbeda,” imbuhnya.

“Eibar banyak menekan kami. Mereka sangat bagus,” jelas Valverde lagi.

Valverde menyebut keberanian Eibar mengambil risiko jadi sesuatu yang selalu menyulitkan.

“Target kami adalah untuk menang setelah imbang secara beruntun. Eibar punya sebuah cara bermain yang menuntut Anda untuk bermain di cara tertentu,” ungkapnya dikutip Soccerway.

“Setiap kali kami melewati tekanan lini pertama, kami bisa saja mencetak gol karena mereka mengambil banyak risiko. Semua orang kepayahan di Ipurua, tak ada yang menang menang di sini. Bahkan Atletico menang di menit-menit akhir,” imbuh Valverde.

Kesulitan menghadapi Eibar juga dikatakan bek Barcelona Jordi Alba, yang menyebut pemain lawan pintar menghadapi mereka.

“Eibar adalah tim yang sangat sulit (untuk dikalahkan) karena mereka tahu bagaimana caranya bermain dan itu membuatmu kesulitan,” kata Alba dikutip dari Football Espana.

“Saya sangat senang dengan gol yang saya cetak dan kemenangan ini. Ini jelas bahwa kami menemui banyak kesulitan di awal pertandingan,” kata Alba.

Bahkan saat pemain Eibar di kartu merah wasit, tim lawan tetap memberikan mereka kesulitan meski bisa diatasi.

“Setelah pengusiran tersebut kami menjadi lebih tenang, meski mereka tetap menekan kami.”

Hasil pekan ke-24 menempatkan Barca kokoh di puncak klasemen dengan nilai 62 terpaut sementara 10 poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua dengan nilai 52 poin. Atletico yang baru menjalani 23 laga bisa memperkecil selisih jika menang atas Athletic Bilbao dinihari tadi (19/2/2018). (apw/okz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here