Home TANGERANG HUB Airin Datangi RSU, Cek Kondisi Korban ‘Tanjakan Emen’

Airin Datangi RSU, Cek Kondisi Korban ‘Tanjakan Emen’

0
SHARE

PAMULANG-Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mendatangi RSU Kota Tangsel, Minggu (18/2). Ia yang didampingi Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf M Imam Gogor datang untuk memastikan kondisi terkini para korban yang mengalami luka-luka di tragedi ‘Tanjakan Emen’.

Dalam kunjungannya, Airin mengatakan ingin melihat langsung kondisi terkini para korban. Selain itu, ia juga ingin memastikan korban mendapatkan perawatan yang maksimal. “Alhamdulillah hingga hari ini (Minggu, 18/2) pasien sudah membaik. Ada delapan orang sudah balik dari RSU Tangsel,” kata Airin.

Setelah dijenguk Airin, delapan korban luka-luka pun dipulangkan. Kedelapan pasien yang diperbolehkan pulang yaitu Ocoh (67), Dahlia (45), Muaimah (48), Bambang (27), Euis (37), Sadiyah (49), Darsinah (64) dan Samirah (52). “Delapan sudah pulang dan enam orang masih dirawat di RSU Tangsel, ada yang baru menjalankan operasi,” terangnya.

Adapun keenam korban yang masih dirawat di RSU Tangsel yakni Naman (46), Saanih (51), Satiyah (56), Supriyono (58), Abdul Fatih (9) dan Sawiyah (52). Sedangkan dua orang pindah rumah sakit yakni Meizar dan Mailinda.

“Pemindahan mereka atas keinginan keluarga. Mereka dipindahkan ke rumah sakit Mayapada dengan luka benturan tulang dada dan punggung. Yang enam dirumah sakit, mereka sudah dioperasi. Ada yang masih di observasi dan ada yang ingin dilakukan operasi lengan bawah kiri,” tambah Airin.

Sementara, Direktur RSU Tangsel, Suhara Manullang menjelaskan, untuk pasien di rumah sakit lain seperti Elmira (3) yang dirawat di rumah sakit Tarakan, masih di ruang PICU, saat ini kondisinya sudah mulai membaik. “Elmira juga sudah membaik. Sudah mulai respons di bagian mata, namun masih terpasang ventilator,” ucapnya.

Sedangkan untuk korban lain yang berada di luar RSUD Kota Tangsel yaitu Konah (68) masih di ICU Rumah Sakit Fatmawati. Kondisinya pun sudah mulai membaik.

Ada juga Sarmina (50) di Rumah Sakit UIN Syarifhidayatulloh juga mulai membaik, Watmi yang di ICU sekarang sudah pindah diruang perawatan dan Karnida di Rumah Sakit Siloam sudah diruang perawatan.

“Kondisi pasien sudah mulai membaik dan stabil. Meskipun pasien tersebut dirawat di rumah sakit lain, kita akan terus melakukan pengecekan dan kontrol. Sehingga kondisi mereka akan terpantau dengan baik,” tutupnya. (mg-7/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here