Home OLAHRAGA Executive Tounament 2018, Ajang Kompetisi Komunitas Basket

Executive Tounament 2018, Ajang Kompetisi Komunitas Basket

0
SHARE

TANGERANG – Menyambut HUT ke-25 Kota Tangerang, All Age Basket Ball kembali menggelar kompetisi. Kali ini, Executive Tournament 2018 yang diselenggarakan di GOR Dimyati. Turnamen  itu tak hanya menjadi ajang pertarungan bergengsi, namun dapat mengembangkan serta melahirkan bibit para atlet basket.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Dedi Suhada. Dengan adanya turnamen yang digelar tim All Age yang merupakan tim atau komunitas basket dari pegawai Pemkot Tangerang ini tak hanya dapat menyatukan para pecinta basket.

“Kita sangat apresiasi kepada All Age ini. Selain dapat merangkul para komunitas, dengan turnamen ini juga dapat menumbuhkembangkan bola basket di Kota Tangerang,” ujar Dedi usai membuka Executive Tounament 2018, kemarin (18/2).

Sehingga dengan adanya event tersebut diharapakan, dapat memantau serta mengangkat bibit atlet baru bagi para pelajar dalam menyambut Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) pada Mei mendatang.

“Sehingga turnamen yang juga diikuti banyak kategori pelajar ini diharapkan dapat bersinergi dengan Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kota Tangerang,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana Executive Tournament 2018, Firman Dwi Praja mengaku event yang telah digelar kedua kalinya dalam menyambut HUT Kota Tangerang ini digelar bersama All Age untuk merangkul komunitas dengan ajang kompetisi basket di Kota Tangerang.

“Karena di Tangerang ini jarang ada turnamen. Dan untuk event tahun ini telah tercapai, dengan membangkitkan kembali gairah bola basket, sekaligus memberi pelajaran dari tim executive kepada para tim pelajar,” ujar Firman yang merupakan anggota Trantib Kecamatan Tangerang itu.

Firman yang memiliki komunitas basket Weekend Basket Ball Kota Tangerang itu, sangat antusias ketika dapat masuk ke tim All Age sejak tahun lalu yang mempunyai semangat membangkitkan kembali olahraga basket dengan bekerjasama untuk membuat kegiatan turnamen.

“Seperti tahun ini diikuti sekitar 600 peserta. Mulai dari 11 tim executive, 12 komunitas dan 16 tim dari pelajar. Untuk tahun 2018 ini kita memberikan piala bergilir dan akan diadakan tahun selanjutnya,” paparnya.

Sementara Ketua All Age Basket Ball Kota Tangerang, Alex mengaku tetap semangat untuk mensukseskan serta memberikan wadah bagi para pecinta basket di Kota Tangerang.

“Ya, kita akui masih kurangnya support dari Perbasi dalam setiap kegiatan yang kita adakan. Semoga dalam turnamen selanjutnya adanya perhatian serta kontribusi,” ungkap Alex yang juga Sekretaris Lurah Cipadu Jaya, Kecamatan Larangan itu.

Dalam pembukaan Executive Tournament 2018 yang dihadiri Kapolsek, Danramil dan Sekcam Tangerang itu dimeriahkan penampilan drumband serta aksi free trow yang dilakukan Kadispora Kota Tangerang, sebagai penanda diresmikan event yang akan berlansung hingga 25 Febuari. (mg-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here