Home BANTEN Kota Serang Sabet Juara Umum

Kota Serang Sabet Juara Umum

0
SHARE

 

KARATEKA Kota Serang berhasil unjuk prestasi pada pelaksanaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Karate 2018 yang berlangsung di Gedung Diklat Pemda, Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/2). Pada Kejurprov yang berlangsung hingga tengah malam tersebut Kota Serang berhasil menyabet gelar juara umum.

Atlet karate Kota Serang jadi kampiun usai mengoleksi 24 medali emas, 8 medali perak dan 17 medali perunggu. Untuk runner-up didapat Inkai dengan 13 medali emas, 6 medali perak dan 15 medali perunggu. Sedangkan ditempat ketiga bercokol kontingen Kota Cilegon dengan 11 medali emas, 7 medali perak dan 7 medali perunggu.
Ke-24 medali emas yang disabet Kota Serang lima diantaranya dipersembahkan oleh Gilang Permana Ajie dan Marzella Sekar Damayanti.

Gilang menyabet tiga medali emas pada kata perorangan kategori kadet, kata beregu kategori junior dan kumite kelas -63 kg di kategori kadet. Sementara Marzella mengulang prestasi di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 dengan meraih dua medali emas pada kategori junior putri di kata perorangan dan kumite -48 kg.

Lalu medali emas lainnya dihasilkan Syarifah Humaira (senior kumite -50 kg putri), Tiya Atmaja (U-21 kumite -55 kg putri), Krismantoro (U-21 kumite -67 kg putra), Egga Akbarsyah (senior kumite -75 kg putra) dan karateka peraih medali emas Popnas 2017 Muhammad Besnuh Billy Bilmona (junior kumite +76 kg putra).

Ketua Umum Pengurus Cabang Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Pengcab FORKI) Kota Serang, Joe Manaloe mengaku bangga atas prestasi yang dicapai karateka binaannya. Ini mengingat karateka mampu melebihi target yang dicanangkan FORKI Kota Serang yang hanya 12 medali emas saja.

“Ini melebihi dari target sampai 100 persen, dari 12 dapat 24 emas. Saya berterima kasih pada atlet, pelatih, pengurus dan dukungan orang tua atlet, prestasi ini hasil latihan keras mereka selama ini yang 6 kali dalam seminggu,” papar Joe usai pertandingan.

Tapi, Joe berharap hasil di ajang ini tidak membuat para karateka berpuas diri. “Ingat, target kita sebenarnya ada di Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah, red) IX bulan Mei dan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi, red) V Banten pada November nanti,” tutur pria yang juga anggota TNI Grup I Kopassus, Serang.

Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi menyambut baik prestasi karateka Kota Serang di Kejurprov Karate 2018 ini. “Salut dengan perkembangan prestasi karate di Kota Serang, setiap tahun terus meningkat. Ini membuktikan karate jadi salah satu cabor andalan kita di Porprov nanti,” kata Deni.

Deni berharap prestasi di Kejuprov ini bisa diteruskan pada Porprov yang dilaksanakan di Kabupaten Tangerang.

“Bantu kami untuk mempertahankan gelar juara umum Porprov. Saya yakin karate bisa mewujudkannya,” pungkasnya. (apw/jpg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here