Home BANTEN Kartika, Ajak Masyarakat Tanamkan 4 Pilar

Kartika, Ajak Masyarakat Tanamkan 4 Pilar

0
SHARE

SERANG – Anggota Komisi I DPR RI Kartika Yudisthi mengajak masyarakat agar terus menggaungkan kembali empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu perlu dilakukan demi menanamkan kembali karakter bangsa yang perlahan memudar.

“Kita terus berupaya mengajak dan memotivasi masyarakat agar terus menanamkan kembali nilai-nilai kebangsaan yang terangkum dalam empat pilar kebangsaan. Agar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Politisi PPP itu pada acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang diikuti 150 peserta yang diikuti tokoh agama, masyarakat, dan para guru madrasah yang berlangsung di Madrasah Nurul Falah, Kampung Rego Secang, Desa Padasuka, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Senin, (19/2).

Wanita kelahiran 7 Februari 1987 itu mengatakan, Negara Indonesia merupakan negara majemuk, ada berbagai suku agama di dalamnya. Karena itu, semua itu perlu tali pengikat kesatuan dalam naungan NKRI.

“Bangsa Indonesia ini adalah bangsa yang besar dengan berbagai macam suku bangsa, dan berbagai macam bahasa. Terbentang luas dari Pulau Sumatera hingga Pulau Papua, namun sampai sekarang masih bersatu didalam suatu ikatan Negara, dikarenakan keberadaan empat pilar kebangsaan,” terang anggota DPR RI asal Dapil Banten II yang meliputi Kab/Kota Serang, dan Kota Cilegon ini.

Dijelaskan wanita lulusan S2, Advance Chemical Engineering, Imperial College London, Inggris tahun 2012 ini, dalam kesempatan itu ia juga berdialog dengan para peserta mengenai bangsa Indonesia sekarang?. Menurut mereka, bangsa yang dihadapi saat ini banyak permasalahannya.
“Jawaban mereka, Negara kita miskin, banyak korupsi, lapangan kerja sulit. Jawaban mereka banyak yang negatif daripada yang positifnya,” katanya.

Kartika menyampaikan kepada para peserta meskipun Negara ini ada berbagai macam persoalan, namun pihaknya meminta kepada masyarakat agar tidak pesimistis.
“Kita juga mengingatkan kepada masyarakat agar optimis, dengan kebesaran dan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki bangsa kita. Dan terus menjaga keutuhan bangsa ini,” katanya.
Sementara itu, H. Iim salah satu peserta meminta agar pemahaman empat pilar kebangsaan ini terus ditingkatkan.
“Sosialisasi ini terus dilakukan supaya akhirnya masyarakat itu, yang menjadi agen penyampai informasi tentang empat pilar kebangsaan kepada masyarakat lainnya,” katanya. (ang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here