Home TANGERANG HUB Pembangunan SMA Muhammadiyah 8 Ciputat, Gelar Peletakan Batu Pertama

Pembangunan SMA Muhammadiyah 8 Ciputat, Gelar Peletakan Batu Pertama

0
SHARE

 

CIPUTAT – Terus menunjukkan eksistensinya dibidang pendidikan. Kini, SMA Muhammadiyah 8 Ciputat, Kota Tangsel segera memiliki gedung sendiri. Setelah sekian lama bergabung dengan SMK Muhammadiyah 3 Ciputat serta Mts Muhammadiyah 1 Ciputat.

Menggelar prosesi peletakan batu pertama, Senin (19/2). SMA Muhammadiyah 8 Ciputat ditargetkan akan rampung pada Oktober mendatang dengan struktur bangunan lima lantai. Mulai dari ruang guru, rapat, kepala sekolah, 16 ruang kelas, sejumlah laboratorium, perpustakaan, klinik, mushola hingga kantin sehat.

“Alhamdulillah, doa anak-anak kian dijawab. Berdoa untuk mendapatkan ruang kelas dan gedung sekolah yang lebih memadai, kini dijawab sudah. Semoga semua bisa lancar sampai akhir pembangunan hingga anak-anak menikmati fasilitas terbarunya,” ungkap Hafis Umar, Kepala SMA Muhammadiyah 8 Ciputat.

Ia pun menuturkan, pembangunan gedung sekolah, merupakan suatu tolak ukur perkembangan pendidikan di suatu daerah. Maka, dengan pembangunan ini diharapkan dapat menjadi semangat baru untuk wilayah Ciputat meningkatkan bidang pendidikan yang lebih baik lagi. Secara akademik, dunia maupun secara pendidikan Islami.

Dengan semakin banyaknya siswa SMA Muhammadiyah 8 Ciputat, tidak dipungkiri sangat membutuhkan penambahan ruang kelas. Namun penggabungan tiga sekolah di satu lokasi dengan fasilitas yang sama sangat mengalami keterbatasan pengembangan diri. Seperti, lapangan olahraga, ruang komputer hingga fasilitasi sanitasi.

“Maka dengan ini, kami berharap kehidupan SMA Muhammadiyah 8 Ciputat bisa lebih baik dan terus lebih baik. Terpenting dalam pengelolaan pendidikan terhadap anak didik. Baik itu prestasi maupun krakter,” katanya.

Kehadiran SMA Muhammadiyah 8 Ciputat dinilai banyak memberikan nilai positif bagi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Ciputat. Hal ini dapat dilihat pada penyebaran para lulusan SMA Muhammadiyah 8 Ciputat yang hampir menempati berbagai sektor, baik negeri maupun swasta. (bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here