Home TANGERANG HUB SMPN 4 Kota Tangsel Raih Medali Kontes Robot

SMPN 4 Kota Tangsel Raih Medali Kontes Robot

0
SHARE

PAMULANG – Sejumlah siswa SMPN 4 Kota Tangsel ternyata memiliki prestasi yang membanggakan di bidang teknologi. Menaklukkan ajang nasional pada kontes robot antar sekolah. Tidak tanggung-tanggung tiga medali sekaligus berhasil ditaklukkan siswa berprestasi Kota Tangsel.

Diantaranya, satu emas Internet of Things (IoT), satu perak Rero Humanoid Rescue dan satu Perunggu Maze Solving Robot Junior. Semangat ekskul robotik SMPN 4 Kota Tangsel terbayarkan dengan prestasi yang cukup fantastik ini.

Rita Juwita, Kepala SMPN 4 Kota Tangsel menuturkan ini hanya bonus untuk sekolah. Poin yang harus dibanggakan adalah tiga tim robotik yang terdiri dari enam siswa. Ia menaklukkan dunia dengan prestasi hal yang positif bukan terkenal karena sebuah sensasi semata.

“Bukan hanya artis, sudah banyak kalangan pelajar yang ingin terkenal dengan membuat sensasi di sosial media. Tapi siswa SMPN 4 Kota Tangsel menunjukkan kemampuannya hingga terkenal sebagai siswa berprestasi di bidang robotik,” jelasnya.

Ia pun berharap, prestasi ini tak berhenti disini. Namun, menjadi langkah awal para siswa untuk menaklukkan ajang-ajang besar lainnya. Serta menjadi tolak ukur adik kelas untuk menjadi pelajar yang berprestasi, yang mau mengejar mimpi serta berani mengambil tantangan.

Siswa SMPN 4 Kota Tangsel saat ini sangat menyukai robot. Dalam aktivitas ekstrakulikuler robotik, kontes robot seperti ini merupakan wahana yang jelas untuk siswa. Menjadi titik awal bagi SMPN 4 Kota Tangsel untuk eksis dalam aktivitas robotik yang terbaik.

“Tidak menutup kemungkinan, kedepan pemkot konsen untuk membuat ajang perlombaan robotik ditingkat Kota Tangsel antar pelajar Tangsel. Nantinya bisa menjadi andalan diajang-ajang Nasional. Dengan itu, Kota Tangsel bisa lebih banyak dikenal dunia akan prestasi para siswanya,” katanya.

Diketahui, SMPN 4 Kota Tangsel sedang mempersiapkan sistem administrasi akademik berbasis Internet. Sehingga siswa maupun orang tua dapat melihat atau memantau prestasi akademik melalui Internet maupun SMS, yang meliputi kehadiran, nilai tugas, nilai ujian dan aktivitas lainnya. (bun/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here