Home BANTEN Setwan DPRD Miliki Studio Broadcast TV

Setwan DPRD Miliki Studio Broadcast TV

0
SHARE

SERANG – Tahun 2018 ini, Setwan DPRD Banten telah memiliki studio broadcast tv. Studio tersebut berada di lobby gedung DPRD Banten nantinya keberadaan studio ini sebagai alat penyampaian informasi bagi wakil rakyat kepada masyarakat Banten.

Kepala Bagian Aspirasi dan Informasi pada Sekretariat DPRD Banten, H. Heri Heryana mengatakan, keberadaan studio brodcast tv ini merupakan salah satu gagasan yang dirancang oleh Setwan DPRD. Dengan tujuan, untuk memfasilitasi para pimpinan, dan anggota DPRD Banten dalam upaya
penyebaran informasi soal kegiatan DPRD Banten melalui audio visual yang dilakukan Sekretariat DPRD Banten.

“Kami berharap informasi yang disampaikan bisa menggambarkan secara utuh peran DPRD Banten dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” kata Heriyana yang juga selaku Ketua Ormas Satgas Banten Kesti TTKKDH ini, disela-sela bertemu dengan awak media di Sekretariat DPRD Banten, Kamis (22/2).

Dijelaskan Heriyana, kegiatan DPRD sangat banyak, dan tidak semua terpublikasi secara optimal, karenanya dengan adanya studio broadcast tv DPRD Banten ini bisa memperkaya informasi DPRD Banten yang diterima masyarakat, Meski akan banyak memuat konten informasi DPRD Bantenkanal informasi itu juga boleh dimanfaatkan oleh OPD lain di Pemprov Banten. “OPD lain juga silakan memanfaatkan sarana produksi yang kami miliki. Setelah diproduksi, boleh didistribusikan oleh kami ataupun didistribusikan sendiri,” kata Heryana yang juga merupakan Program Director di channel tersebut

Sementara itu, Kepala Subag Informasi pada Sekretariat DPRD Banten, Ibud Sihabudin mengatakan, tim Humas DPRD Banten sudah mulai melakukan proses produksi untuk menghasilkan informasi audio visual. Informasi yang disiarkan adalah kegiatan-kegiatan dari alat kelengkapan DPRD Banten.
“Produk informasi audio visual yang dihasilkan, nantinya akan kami siarkan melalui channel Youtube,” terangnya.
Adapun channel Youtube yang digunakan oleh tim humas DPRD Banten adalah TV DPRD Banten. Namun, saat peresmian nanti, nama channel akan dirubah menjadi Parlemen Banten TV.
“Iya dalam waktu dekat kita akan segera melaunching keberadaan Parlemen Banten TV ini,” katanya. (ang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here