Home HUKUM Pemain Angling Darma Konsumsi Sabu

Pemain Angling Darma Konsumsi Sabu

0
SHARE

Deklarasi anti narkoba yang disuarakan para selebriti bersama managemen artis, berikut pihak kepolisian di areal Polres Jakarta Selatan, Kamis (22/2) sepertinya tercoreng. Betapa tidak, sebelum deklarasi dikumandangkan, salah satu publik figur, Rizal Djibran diringkus polisi.

Pria yang wajahnya kerap muncul lewat beberapa film televisi seperti Jin & Jun, Tutur Tinular, Angling Darma, Hidayah dan beberapa serial televisi lainya itu tertangkap basah menyimpan narkotika jenis sabu.

Pria yang juga seorang penyanyi dangdut itu ditangkap Rabu dini hari (21/2) pukul 02.30 di kediamannya Perumahan Sunrise Paradise Blok AD.1 Nomor 5 Grand Wisata RT 001 / RW 019 Lambang Jaya Tambun Bekasi.

“Barang buktinya narkoba jenis sabu seberat 0,66 gram bruto,” ujar Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto Eko, Jumat (23/2) di Mabes Polri.

Eko mengaskan barang bukti sabu itu disembunyikan Rizal di dalam kotak kaleng permen merk Harrods Barley Sugar Drops.

“Nah di dalam kotak kaleng yang berisi permen-permen itu ditemukan plastik klip bening berisi 0,66 gram bruto,” beber Eko.

Tak hanya itu, petugas pun menemukan barang bukti lain cangklong, satu bonk berbentuk dot susu bayi, dua sedotan, dan satu pipet yang mana peralatan itu biasa digunakan untuk menghisap sabu.

Bukan hanya itu, menurut Eko disita pula satu unit Air Guns merk KJ Works berikut amunisinya, kartu club menembak, serta dua ponsel merk Blackberry Porche dan Apple 6 Plus merk Rizal.

Penangkapan dilakukan setelah pihaknya menerima informasi kalau Rizal kerap mengonsumsi sabu. Selanjutnya pihaknya mengamati aktifitas Rizal dalam satu bulan terakhir.

Setelah dipastikan ada sabu di rumah Rizal, polisi menggerebek rumah tersebut. Begiti ditangkap, pelaku dan barang bukti langsung digelandang ke markas anti narkotika Mabes Polri di kawasan Cawang Jakarta Timur.

“Yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dan saat ini masih dalam pengembangan penyidikan untuk mengungkap siapa pemasok sabunya,” pungkas Eko.

Pemain sinetron Angling Darma itu rupanya sudah satu bulan belakangan dipantau aktivitasnya.

“Dia sudah dipantai selama satu bulan terakhir, karena diduga sebagai pemakai,” jelasnya. (jpp/bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here