Home TANGERANG HUB SMP Islam Ar Raisyiah, Cetak Generasi Berkarakter Islam

SMP Islam Ar Raisyiah, Cetak Generasi Berkarakter Islam

0
SHARE

 

PAMULANG – Budaya hidup yang semakin modern tak bisa dipungkiri membuat manusia lalai akan kewajibannya. Generasi muda semakin jauh dengan kegiatan keagamaan atau mencitai akan alquran. SMP Islam Ar Raisyiah, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel memiliki program jitu membuat siswa yang berkarakter qurani.

Dengan menerapkan mata pelajaran yang masuk muatan lokal berbasis alquran, yaitu kaligrafi dan baca tulis alquran. Kedua program tersebut tak sekadar aktivitas biasa, dengan fokus para siswa banyak menghasilkan prestasi yang membanggakan.

Kepala SMP Islam Ar Raisyiah Masthuro menuturkan, belum lama ini siswanya berhasil juata MTQ. Meraih juara dua lomba MTQ remaja, juara tiga kaligrafi hiasan alquran, juara tiga kaligrafi naskah alquran dan juara tiga MTQ putri.

“Niat kami hanya terus mendekatkan siswa dengan nilai-nilai Islami khususnya alquran. Tapi semua berjalan begitu ringan untuk anak-anak, hingga mereka mencintai bahkan beprestasi. Ini membanggakan untuk kami semoga berkah untuk masa depan mereka,” ungkap Masthuro.

Ia pun menuturkan program kaligrafi dan baca tulis alquran  bertujuan untuk menanamkan generasi yang memiliki kemampuan di bidang alquran dan kaligrafi secara berkualitas.

Kedua program ini disandingkan sebagai penyempurna pembelajaran alquran bagi anak didiknya.  “Ini akan jadi bekal untuk mereka, menjadi kecerdasan yang sesungguhnya bagi umat beragama Islam,” tegasnya.

Pasalnya, kata Masthuro, dalam menyampaikan ayat-ayat alquran dan menempatkan alquran dalam kehidupan sehari-hari tidak bisa dilakukan secara  instan atau setengah-setengah.

“Setiap muslim harus memuliakan Al quran. Maka dari itu, melalui program ini, kami menanamkan pemahaman yang bisa membentuk perilaku mengagungkan ayat-ayat suci di dalamnya,” ujar pria alumnus S1 Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Perjuangan 45 Kota Bekasi ini. (bun/mas)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here