Home TANGERANG HUB Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Taksi Online

Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Taksi Online

0
SHARE

PAMULANG-Akibat sopir mengantuk, sebuah truk menabrak taksi online. Kecelekaan antara Mitsubishi Colt Diesel B 9702 BCH dengan sedan Nissan Almera B 1297 SAO terjadi di Jalan Padjajaran Pamulang, Jumat (23/2) sekitar pukul 06.15 WIB.

Keterangan yang berhasil dihimpun Tangerang Ekspres, truk yang dikemudikan Jamaludin (38) melaju dari arah Ciputat menuju Pamulang. Saat melintas di Jalan Padjajaran tepatnya di depan Pacuan Kuda, mobil hilang kendali dan melaju ke sebelah kanan. Seketika, truk langsung menghantam mobil sedan yang ada di depannya dari arah Pamulang menuju Ciputat.

Sementara itu, mobil sedan diketahui merupakan taksi online berisi 5 penumpang (ibu dan 3 anak) dan sopir. Sedan melaju dari Jalan Kemuning Empat Pamulang menuju Ciputat dan dikendarai oleh Randi Paulus (35).

Akibat kecelakaan ini, satu orang mengalami patah kaki. Korban tersebut bernama Diandra (4) dan langsung dibawa ke RSU Tangsel. Menurut keterangan kernet truk Reza Fiturahman (18), truk melaju dari Kapuk Muara Jakarta Barat menuju Pamulang. “Pas di depan pacuan kuda sopir ngantuk, truk langsung pindah jalur dan menabrak sedan,” ujarnya kepada Tangerang Ekpres, Jumat (23/2).

Masih menurut Reza, sebelum tabrakan terjadi ia sempat berteriak dan memberi tahu sopir. Namun, lantaran truk dalam kecepatan tinggi membuat laju truk tak bisa dihentikan dan kecelakaan tak bisa dihindari. Mobil boks tersebut membawa barang elektonik untuk dikirim ke Giant Pamulang. “Untung gak ada korban jiwa, tadi sopir sempat kejepit kakinya, tapi alhamdulillah tidak terluka,” katanya.

Saksi mata yang tidak jauh dari lokasi kecelakaan, Karsuli (57) mengaku berada hanya 20 meter dari tempat kejadian perkara. Saat itu, ia tengah menyapu jalan yang merupakan tugas hariannya. “Saat saya sedang nyapu denger suara jeder yang cukup keras, ternyata ada tabrakan,” ujarnya.

Karsuli menambahkan, ia bersama warga sekitar langsung berusaha menolong korban yang terjepit dan dibawa ke RSU Tangsel. “Informasi yang saya dengar sih sopir truk ngantuk. Ada teman saya yang lihat kalau truk sejak dari Situ Sasak tinggu melaju sudah tidak wajar,” tambahnya.

Sementara itu, Panit Lantas Polsek Pamulang Iptu Bambang Sunarko mengatakan, dari keterangan kernet, truk melaju dengan kecepatan sekitar 70 km per jam. “Kita masih memeriksa sopir truk terkait kecelakaan tersebut, apakah ada penyebab lain atau tidak,” ujarnya.

Pengamatan Tangerang Ekspres di lokasi, akibat truk menambrak sedan, mobil itu langsung roboh ke kanan. Sedangkan posisi sedan terdorong hingga berada di atas parit. Kecelakaan tersebut sempat membuat arus lalu lintas macet sejauh 1 km, terutama saat evakuasi kendaraan.

Dua jam kemudian, mobil berhasil dievakuasi setelah mobil derek dari Dishub Kota Tangsel dan Jasa Marga dikerahkan. Mobil keduanya lalu diderek dan dibawa ke Polres Tangsel. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here