Home ADVERTORIAL 10 Ribu Orang Meriahkan HUT Sewindu Banten Raya TV

10 Ribu Orang Meriahkan HUT Sewindu Banten Raya TV

0
SHARE

SERANG—Banten Raya TV genap berusia delapan tahun. Di usianya yang sewindu ini, salah satu anak perusahaan Radar Banten itu diminta terus memberikan informasi yang inspiratif dan tetap menjadi televisinya orang Banten.

Permintaan tersebut disampaikan Wakil Walikota Serang Sulhi Choir saat menutup sambutannya pada acara puncak HUT Banten Raya TV ke-8 yang berlangsung di Alun-alun Barat Kota Serang, Minggu (25/2). Acara dimeriahkan dengan gelaran fun walk bertema ‘melangkah pasti’.

“Semoga Banten Raya TV tetap eksis dan Banten Raya TV terus menjadi TV-nya orang Banten,” kata Sulhi disambut tepuk tangan jajaran manajemen Radar Banten Grup dan sekitar 10 ribu masyarakat yang turut hadir.

Sebelum menutup sambutannya, Sulhi sempat menyampaikan beberapa pesan terhadap eksistensi Banten Raya TV. Menurutnya, dari tahun ke tahun siaran televisi lokal Banten ini terus mengalami perkembangan yang baik. “Banten Raya TV sudah cemerlang, gambarnya semakin bening, acaranya menarik dan beritanya selalu aktual,” ujarnya.

Orang nomor dua di Ibukota Banten ini lalu mendoakan Banten Raya TV dan seluruh krunya terus memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat Banten, dan Kota Serang secara khusus. “Di gelombang yang sama, publik yang ada di Banten setiap saat kita saksikan. Promosi Banten terus ditampilkan sehingga Banten bisa terkenal secara nasional, dan orang di sana (di luar Banten-red) bisa lihat acara lewat Banten Raya TV,” ujar Sulhi.

Menurutnya, di tengah geliat Pemprov Banten, Pemkot Serang dan pemerintah daerah yang ada di Banten giat melaksanakan pembangunan, kehadiran media sangat penting. Selain kontrol, juga sebagai alat untuk mempublikasikan kepada khalayak ramai. “Semua harus berpartisipasi untuk pembangunan Kota Serang dan Banten ini,” katanya.

Komandan Kodim 0602 Kota Serang Letkol Czi Harry Praptomo juga menyampaikan ucapan yang sama. Menurutnya, perjalanan delapan tahun merupakan perjalanan yang cukup membanggakan bagi sebuah stasiun televisi lokal untuk tetap eksis di tengah masyarakat. Perannya juga cukup signifikan dalam memberikan saluran informasi kepada masyarakat.

“Banten Raya TV sudah banyak memberikan kontribusi positif khususnya masyarakat Banten, yang mana melalui program-program yang disajikan masyarakat dapat memperoleh informasi teraktual tentang beragam perristiwa yang terjadi di berbagai wilayah di Provinsi Banten,” katanya didampingi Direktur Utama Radar Banten Group Priyo Susilo.

Harry berharap, Banten Raya TV dapat terus berupaya memantapkan perannya sebagai stasiun televisi lokal kebanggaan masyarakat Banten. Di antaranya dengan memperluas jangkauan jaringan sehingga seluruh masyarakat Banten dapat menikmati beragam sajian program yang disiarkan. “Saya berpesan Banten Raya TV untuk memegang komitmennya selalu menyajikan informasi yang tajam dan terpercaya,” ujarnya.

Direktur Banten Raya TV Mashudi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat Banten yang sudah setia menyaksikan tayangan anak perusahaan Radar Banten ini. “Suksesnya acara hari ini (kemarin-red) dan Banten Raya TV sampai delapan tahun berkat bapak ibu semuanya,” katanya.

Menurut Mashudi, Banten Raya TV terus melakukan perbaikan pada kualitas tayangan dan program yang disajikan. Mulai dari tayangan masak-memasak untuk ibu rumah tangga, wisata, kuliner hingga kebudayaan. “Yang suka politik kita sudah kita siapkan, mahasiswa ada sampai anak-anak,” katanya.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat Banten untuk dapat menyimak informasi dari media yang tepercaya. Terlebih, sekarang ini sedang ramai informasi hoax yang dapat menyesatkan. “Silakan dilihat chanelnya di saluran 50 UHF. Banten Raya TV ini anaknya Radar Banten yang satu-satunya televisi lokal yang fokus liputan di Banten. Jangan lupa setelah pulang dari sini, tonton Banten Raya TV. Jangan sampai jadi korban informasi hoax apalagi ikut menyebarkannya,” ujar Mashudi.

Sebelum acara puncak yang ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Direktur Utama Radar Banten Grup Priyo Susilo, manajemen Banten Raya TV melepas 10 ribu peserta fun walk yang start di halaman Alun-alun Barat Kota Serang. Turut serta dalam acara jalan santai itu di antaranya Wakil Walikota Serang Sulhi Choir, Wakil Ketua DPRD Banten Nuraeni, Ketua Komisi V DPRD Banten Fitron Nur Ikhsan, Ketua Diskominfo dan Persandian Banten Komari, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here