Home OLAHRAGA 4 Real Madrid Dep. Alaves 0

4 Real Madrid Dep. Alaves 0

0
SHARE

CUKUP lama trio BBC tidak mencatatkan nama mereka secara bersamaan di papan skor. Tepatnya sejak Real Madrid melibas Getafe dengan skor 5-1 pada 16 April 2016. Nah, trio tersebut bisa kembali gagal mencatatkan nama mereka di papan skor jika Cristiano Ronaldo egois.

Itu terjadi jika Ronaldo tetap mengambil jatah penalti pada menit ke-89. Penalti diberikan setelah Gareth Bale dilanggar bek Alaves Victor Laguardia di kotak terlarang.

Jika mengambil penalti dan berhasil, Ronaldo bakal mencatat hat-trick ke-50-nya bersama Real. Namun, Ronaldo mengabaikan peluang rekor dan hat-trick. Dia rela menundanya. Sebab, dia justru memberikan kesempatan kepada Karim Benzema untuk melakukan eksekusi. Sikap CR7–julukan Ronaldo– tersebut langsung menuai apresiasi.

“Saya bangga dengan sikap Ronaldo kepada Karim (Benzema),” puji Zinedine Zidane, pelatih Real, kepada Marca. “Ini menunjukkan bahwa Ronaldo adalah bagian dari tim. Karim juga pantas mendapatkan kesempatan mencetak gol karena dia bermain bagus,” paparnya. “Tapi, yang paling penting adalah suasana ruang ganti tim ini. Kami (punya relasi) yang sangat kuat antar pemain di sana,” imbuh pelatih asal Prancis tersebut.

Pujian juga dilayangkan kiper Real Keylor Navas. “Saya tak heran dengan sikap Ronaldo,” ujar Navas. “Sebab, kami semua tahu seperti apa pribadi Ronaldo. Dalam momen seperti ini, ketika Anda membutuhkan cinta dari seluruh tim, Ronaldo langsung menunjukkan rasa pedulinya terhadap rekan satu tim,” lanjutnya.

Selain itu, pemberian tendangan penalti kepada Benzema terbilang wajar. Karena dua gol ke gawang Alaves yang dibuat Ronaldo dan Bale tercipta setelah assist yang diberikan Benzema.

Ronaldo memang dikenal sebagai pembela Benzema yang dalam beberapa periode belakangan mandul dalam urusan membuat gol. Dari 26 penampilannya bersama Los Blancos di semua kompetisi Benzema hanya mencetak 8 gol.

Inilah yang membuat Benzema menjadi obyek sasaran siulan Madridista saat El Real gagal meraih hasil maksimal. Dan dukungan selalu diberikan oleh Ronaldo dengan memberikan tanda larangan siulan kepada fan Real Madrid kala Benzema gagal membuat gol. (jpg/apw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here