Home TANGERANG HUB SDN Pagedangan Ilir, Juara FLS2N Tingkat Kecamatan

SDN Pagedangan Ilir, Juara FLS2N Tingkat Kecamatan

0
SHARE

 

KRONJO – Prestasi membanggakan kembali bisa raih SDN Pagedangan Ilir. Sekolah dasar pimpinan Jaziri dan Emad ini, berhasil meraih tropi juara satu pada Fesitival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Kronjo, yang belum lama ini digelar.

Sebanyak 17 cabang yang dilombakan diantaranya, pidato bahasa Indonesia, gambar bercerita, menyanyi tunggal, seni tari kreasi, kriya anyam, pantonim, pianika, calistung, melukis, cipta puisi, siswa teladan, lomba matematika dan IPA. Kemudian seni baca al quran serta membatik.

“Sementara cabang yang berhasil kita sabet juara satu diantaranya Matematika atas nama Rangga Parhabi, siswa teladan atas nama Dea Intani Zahra, cipta puisi  atas nama M Bahtiar Ashari, seni baca al quran atas nama Nandita,” ungkap Jaziri, yang ditemui di ruangan kepala sekolah, kemarin.

Menurutnya, keberhasilan siswa dalam meraih juara tingak kecamatan merupakan peranan dari guru-guru yang membimbing mereka dengan serius. Selain itu peranan dukungan orangtua juga mempengaruhi semangat siswa yang berlomba.

Jaziri mengaku sangat bangga atas raihan prestasi para siswanya. Menurutnya ini merupakan tradisi yang harus dipertahankan karena dengan begitu akan memacu untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Bagi SDN Pagedangan Ilir, raihan prestasi bukan hanya di kecamatan saja tapi harus sudah tingkat Kabupaten Tangerang bahkan Provinsi Banten.

“Saya berharap dengan meraih juara ini, tentu siswa akan mengikuti lomba di tingkat Kabupaten Tangerang untuk menjadi perwakilan dari Kecamatan Kronjo dalam ajang yang sama. Semoga siswa kami bisa menjadi juara ditingkat kabupaten bahkan juara di tingkat provinsi,” kata Jaziri.

Sementara itu Emad menuturkan, bahwa kegiatan FLS2N ini merupakan ajang mencari siswa yang terbaik dibidang seni yang akan diikutkan pada lomba yang sama di tingkat Kabupaten Tangerang. Dirinya berharap para siswa dari SDN Pagedangan Ilir ini akan berprestasi dan meraih juara di tingkat Kabupaten Tangerang bahkan diharapkan bisa menjadi juara di tingkat Provinsi Banten. (mas)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here