Home TANGERANG HUB Banjir Surut, Dinsos Distribusikan Logistik

Banjir Surut, Dinsos Distribusikan Logistik

0
SHARE

TANGERANG- Meski banjir di wilayah Kecamatan Periuk sudah surut, namun bantuan logistik masih terus mengalir.  Dinas Sosial menyalurkan bantuan tersebut kepada warga yang terdampak genangan air.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Tangerang, Abdul Goni mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang berada di tiga titik genangan.

“Ini sesuai dengan laporan dari Camat Periuk, kami menyerahkan bantuan ke tiga titik di Kecamatan Periuk, yakni di RW 21, RW 22 dan RW 25,” ujar Goni.

Goni menjelaskan, bantuan tersebut meliputi makanan seperti mie instan sebanyak 30 dus dan biskuit 3 dus. Selain itu, ada susu bayi sebanyak 1 dus dan popok bayi sebanyak10 pak, air mineral sebanyak 30 dus serta minyak goreng sebanyak 1 dus.

“Logistik ini memang meliputi bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak. Kemarin dari hasil cek ke lapangan masyarakat masih memilih bertahan di rumah, infonya genangan sudah turun dan masyarakat mulai bisa beraktifitas,” ungkapnya.

Sebelumnya, warga Periuk dilanda banjir kiriman setinggi pinggang orang dewasa. Semenjak di bangun nya Turab yang membatasi antara sungai dan perumahan Total Persada, sebenarnya lokasi banjir sudah berkurang. Namun air masih membanjiri perumahan Garden City karena belum dibangun Turab di sisi lain kali.

Terdapat 3 RW di lokasi banjir yang rumahnya tergenang air, yaitu RW 25, 8 dan 21. Pihak kecamatan sudah menyiapkan lokasi warga untuk mengungsi. Namun sampai siang ini warga masih enggan keluar dari rumah masing-masing.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang turun ke lokasi banjir guna membantu warga yang hendak menyebrang dari lokasi banjir menuju ke tempat yang tidak tergenang air.

“Pemkot harus tanggap dengan kebutuhan dan keluhan warga nya yang terkena musibah banjir, kami menyediakan perahu karet, dan beberapa truk yang bisa mengangkut warga” tukas Kepala Pelaksana BPBD Irman Pujahendra.

Pemkot cepat mencarikan solusi. Salah satunya dengan mengirimkan surat pada pemerintah pusat agar segera mendapatkan bantuan untuk penyelesaian banjir di Kecamatan Periuk ini.

“Walaupun kali ini banjirnya kiriman, namun tetap kita harus cari solusi nya untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat,” tukas Pjs Walikota M Yusuf. (abd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here