Home TANGERANG HUB MTs Muhammadiyah 1 Ciputat, Bangun Gedung Baru 20 Lokal

MTs Muhammadiyah 1 Ciputat, Bangun Gedung Baru 20 Lokal

0
SHARE

 

CIPUTAT – Memberikan pendidikan dengan kualitas terbaik terus dilakukan MTs Muhammadiyah 1 Ciputat, Kota Tangsel. Kali ini, sekolah sedang memfokuskan pada pembangunan gedung baru. MTs Muhammadiyah 1 Ciputat sedang memproses pembangunan 20 lokal baru di lima lantai dengan fasilitas terlengkap.

Peletakan batu pertama telah dilakukan pihak yayasan dan MTs Muhammadiyah 1 Ciputat beberapa waktu lalu. Sesuai perencanaan, pembangunan akan selesai pada Oktober mendatang. Selain 20 lokal baru, MTs Muhammadiyah 1 Ciputat juga akan membangun sejumlah laboratorium pengembangan praktik siswa.

“Selain itu akan dibangun ruang guru yang lebih memadai, kantin sehat, ruang UKS, lapangan olahraga hingga hall yang dapat digunakan sebagai ruangan serba guna,” jelas Susanti, Kepala MTs Muhammadiyah 1 Ciputat, saat ditemui Tangerang Ekspres, Selasa (6/3).

Ia menuturkan, pembangunan 20 lokal baru ini dirasa sangat tepat. Pasalnya, selain jumlah siswa yang terus bertambah yaitu aktivitas siswa jaman sekarang yang berkembang sangat cepat. Jika sekolah tidak mampu memfasilitasi, mengarahkan atau mengembangkan, para siswa akan bertumbuh menjadi pelajar yang biasa-biasa saja.

“Tapi beda, jika sekolah mengetahui minat bakat siswa dan sekolah memiliki fasilitas yang lengkap. Minat bakat siswa akan dengan cepat dikembangkan, dengan begitu mereka akan lebih cepat mengenal dirinya sendiri. Terpenting menjadi pelajar-pelajar yang berprestasi sejak dini,” ungkapnya.

Lanjutnya, selain cerdas secara akademik serta kuat dengan nilai-nilai agamanya. Siswa lulusan MTs Muhammadiyah 1 Ciputat akan memiliki satu bakat yang sudah dikembangkan di sekolah untuk menjadi bekal di masa depan.

“Dengan itu, kami sangat antusias sekali dengan pembangunan gedung baru dengan 20 lokal di 5 lantai sekaligus. Anak-anak akan mendapatkan wadah yang lebih lengkap dan berkualitas. Bisa dipastikan, lulusan MTs Muhammadiyah 1 Ciputat akan jauh lebih berkualitas setiap tahunnya,” tutur Susanti.

MTs Muhammadiyah 1 Ciputat pun berharap, pembangunan ini akan menjadi tolak ukur baru bagi orangtua siswa yang akan menyekolahkan anaknya dibangku SMP/MTs. (bun/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here