Home OLAHRAGA Pengprov Perbasasi Banten Berharap Lapangan Segera Dibangun

Pengprov Perbasasi Banten Berharap Lapangan Segera Dibangun

0
SHARE

PERSIAPAN Pengurus Provinsi Persatuan Baseball Softball Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasasi) Banten untuk menggelar Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub), 11 Maret ini semakin matang. Selain untuk memilih ketua umum baru menggantikan mendiang Sonny Nurochman, Musprovlub juga diharapkan sebagai langkah awal koordinasi pembangunan lapangan softball untuk venue Porprov V Banten.

Dikemukakan Ketua Harian Pengprov Perbasi Banten Andri Maulana pelaksanaan Musprovlub diprediksi berjalan mulus untuk pemilihan ketua umum. Ini mengingat sosok ketua umum yang diusung sudah dikenal dan mendapat dukungan penuh 8 Pengcab se-Banten dan klub anggota.

“Kalau untuk dr Zainal Muttaqien (Ibrahim), Insya Allah sosoknya sudah familiar dengan pembina olahraga baseball dan softball di Banten dan kami yakini bisa mendorong perkembangan baseball dan softball di Banten lebih baik lagi,” ujar Andri.

“Jadi Pengprov yang baru kedepannya langsung bergerak cepat untuk menjalankan organisasi, yang utama memastikan program kegiatan terdekat berjalan lancar. Salah satunya adalah pelaksanaan Porprov,” imbuh pria yang juga pengusaha tersebut.

Andri mengharapkan setelah ketua dan pengurus baru langsung terpilih melakukan koordinasi dengan KONI Kabupaten Tangerang dan Pemkab Tangerang terkait pelaksanaan Porprov. Khususnya, terkait pembangunan lapangan pertandingan yang sejauh ini berdasarkan informasi yang didapat pihak Pengprov baru akan dilakukan proses pembangunan.

“Kami berharap pembangunan lapangan softball bisa selesai sesuai jadwal yakni dua bulan sebelum pelaksanaan Porprov. Ini kaitannya agar sebelum digunakan bisa digelar tes even, untuk melihat sejauh mana kesiapan venue dan panitia,” bebernya.

Ini dikemukakan Andri karena para pembina olahraga softball dan baseball di Banten sangat mendambakan lapangan yang memenuhi standar nasional atau internasional. “Sehingga prestasi olahraga baseball dan softball di Banten bisa semakin berkembang pesat,” harapnya.

Sementara itu Zainal Muttaqien menyatakan siap menjalankan amanah yang diterima sebagai Ketua Umum Pengprov Perbasasi Banten. Ia pun bersedia memenuhi harapan praktisi olahraga baseball dan softball Banten termasuk melakukan koordinasi intensif untuk bisa mewujudkan lapangan softball guna kegiatan Porprov V.

“Ini menjadi concern (perhatian) saya, karena untuk bisa berprestasi kita butuh lapangan untuk bertanding dan berlatih bukan hanya satu tapi banyak lapangan. Namun saat ini kita fokus untuk pelaksanaan Porprov di Kabupaten Tangerang,” ucap Zaenal yang ditemui usai melakukan koordinasi dengan Ketua Umum KONI Banten Hj. Rumiah Kartoredjo, kemarin sore (6/3). (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here