Home BANTEN Kontrakan di Cimuncang Terbakar

Kontrakan di Cimuncang Terbakar

0
SHARE
Kebakaran : Aparat dan pemadam kebakaran mengontrol lokasi kebakaran usai api padam di Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, KOta Serang, Kamis (8/3/2018). Kebakaran ini akibat korsleting listrik. Doni Kurniawan/Banten Raya

SERANG- Satu dari enam kontrakan di Lingkungan Cimuncang Ingas, RT 05, RW 03, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang milik H. Sulha terbakar. Pasalnya, kontrakan tersebut sudah tiga bulan kosong. Diduga kebarakan terjadi akibat arus pendek.

Istikomah warga sekitar sekaligus saksi mata yang pertama kali mengetahui kejadian menceritakan, pada sekira pukul 10.30 WIB, ia sedang menjemur di depan kontrakan yang terbakar. Tiba-tiba terdengar suara dari dalam kontrakan milik H Sulha. Ketika dirinya melihat ke kontrakan, ia kaget di atas genteng kontrakan keluarkan asap hitam yang menggumpal. “Pas saya lihat ada asap, spontan saya langsung berteriak memanggil warga “ada kebakaran”, dan memberitahukan kepada pemilik kontrakan,” ujarnya, kepada awak media Kamis (8/3).

Tidak lama kemudian tim damkar Kabupaten Serang cepat bisa memadamkan api. Ia juga mengaku, kontrakan tersebut sudah tiga bulan kosong, dan katanya kebakaran itu disebabkan konsleting listrik. “Ya mungkin dari lampu, karena lama menyala terus panas akgirnya konslet,” katanya.

Ditemui di lokasi kejadian, Kapolsek Serang Kompol Irwanda mengatakan, dirinya mendapat informasi kebakaran sekitar pukul 10.30 dari warga. Ia pun langsung menelepon Damkar Kabupaten, dan dua unit mobil damkar datang dan hanya kurang lebih setengah jam berhasil memadamkan api, dan tidak merabat ke kontrakan lainnya.

“Bagusnya selang yang dimiliki oleh damkar tersebut panjang dan ada jalan, sehingga kontrakan yang sempit ini bisa diatasi dengan mudah dan api tidak menjalar cepat,” katanya.

Dugaan sementara katanya, kebakaran ini disebabkan arus pendek atau konsleting listrik. Ia juga menyatakan, jika yang terbakar hanya satu kontrakan dan hanya sebuah dipan beserta kasurnya saja yang terbakar. “Tadi saya cek cuma dipan dan kasur saja yang kebakar habis. “Beruntung kosong dalam kontrakan, sehingga tidak memakan korban jiwa. Kalau kerugian, saya taksirkan tidak terlalu besar, karena didalam kontrakan tersebut tidak ada barang-barang lain, hanya dipan kasur saja yang terbakar. Yah sekitaran Rp 500 ribu,” ujarnya. (and/ang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here