Home OLAHRAGA 1 Vila 200 FC U-19 vs Kab. Tangerang 2

1 Vila 200 FC U-19 vs Kab. Tangerang 2

0
SHARE

KESEBELASAN Kabupaten Tangerang yang dipersiapkan tampil pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten, November 2018 semakin menunjukkan hal positif. Kemarin (9/3) sore skuat asuhan Ihham Jayakesuma itu sukses menumbangkan Villa 2000 FC U-19 dengan skor 2-1 pada laga di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Kota Tangsel.

Kabupaten Tangerang tampil menyerang pada babak pertama dan hanya mampu bermain imbang tanpa gol di babak pertama pada laga yang menggunakan format 3 x 30 tersebut. Di babak kedua tim yang dimanajeri trio H. Daniel Ramdani, Ahyani Anibani dan Napsin lebih dulu tertinggal, sebelum akhirnya Afrisal Dwi Salgani menyamakan skor lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Andika.

Kabupaten Tangerang memastikan kemenangan atas Vila 2000 FC yang dimiliki Ferry Paulus tersebut di babak ketiga. Tendangan sudut Andi Irawan yang mengarah kesudut gawang tak mampu dihalau kiper Villa 2000.

Menanggapi kemenangan pasukannya Ilham Jayakesuma mengaku masih belum puas meski ada peningkatan kemampuan Sumantri dkk. Secara kerjasama tim skuat yang dibebani target meraih medali emas Porprov V Banten tersebut sudah semakin padu.

Hanya saja dikemukakan mantan top skor Piala Tiger tahun 2004 tersebut pemain terkadang masih menunjukkan sisi egois di lini depan sehingga gagal mencetak gol.

“Di beberapa momen pemain masih berusaha menampilkan skill individu padahal jika mau memberi umpan pada rekannya peluang membuat gol lebih besar. Ini yang menjadi bahan evaluasi kami kedepan,” jelas Ilham usai laga.

Selain itu dinilai Ilham Andi Irawan dkk juga masih belum tenang dalam menjalankan strategi yang dijalankan. Pada pertandingan kemarin pemain terlalu cepat mengalirkan bola dan terburu-buru saat mendapat peluang.

“Pemain masih belum bisa mengatur ritme permainan, kapan mereka melakukan serangan cepat dan kapan mereka menahan serangan saat menguasai bola masih perlu dilatih kembali. Pemain kelihatannya mau tancap gas terus,” kata Ilham.

Namun demikian ada nilai plus yang dilihat Ilham dari permainan Fergie Dimas Azzuri dkk yakni soal kemampuan fisik pemain asuhannya. Dikatakan tandem Zaenal Arif yang membawa Persita sebagai runner-up Liga Indonesia 2002 tersebut pemain mampu tampil stabil sepanjang laga.

“Ditambah lagi pemain inti dan cadangan sudah menipis gap (jarak, red) kemampuannya. Sehingga siapa pun yang kami mainkan tak mengalami perubahan karakter bermain,” tutupnya.

Sementara itu Sekretaris Umum Askab PSSI Tangerang, Hifni Hourmaen menanggapi positif penampilan Kabupaten Tangerang padalaga kemarin. Buat pria yang disapa Aen tersebut, selain teknik dan taktik yang mampu diperagakan dengan baik yang penting semangat tanding pemain tetap terjaga.

“Saya lihat semua pemain semangat untuk menunjukkan permainan terbaik, ini harus dijaga sampai nanti pada pertandingan sesungguhnya di Porprov. Saya yakin kemampuan pemain akan meningkat jika sudah ditambah latihan fisik,” tutur Aen. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here