Home TANGERANG HUB Warek I UMT Amarullah Raih Gelar Doktor

Warek I UMT Amarullah Raih Gelar Doktor

0
SHARE

TANGERANG-Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah berhasil meraih gelar doktor di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada program studi Menejemen pendidikan. Gelar tersebut diraih Amarullah setelah berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan dewan penguji dalam sidang terbuka di Aula Maftuha Yusuf, lantai 2 Gedung Dewi Sartika, kampus UNJ, pada Rabu (7/3).

Usai sidang, Amarulllah mengatakan disertasi yang dibuatnya diberi judul Pengaruh Otonomi, Supervisi, Partisipasi Masyarakat dan Kepemimpinan Mutu Pengelolaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Provinsi Banten. Dalam disertasinya itu ia mengulas perkembangan PKBM. Ia mengatakan, sesuai peraturan seharusnya lulusan PKBM dapat sejajar dengan lulusan sekolah formal lainnya, hanya saja banyak pihak yang masih meragukan kualitas lulusan PKBM, sehingga banyak lu7lusannya ditolajk di berbagai sekolah formal termasuk di Universitas.

“Jadi atas dasar keprihatinan saya, karena saya merupakan pendidik yang mengetahui perkembangan PKBM maka saya coba menggali dan meneliti sebanyak mungkin apa saja persoalan yang terjadi di PKBM dan juga solusi yang ditawarkan,” ujarnya pria ramah senyum ini. Amarullah mengatakan, melalui penelitan dalam disertasinya ini dirinya berharap terjadi peningkatan mutu terhadap perkembangan PKBM di Provinsi Banten sehingga tujuan wawal terbentuknya PKBM untuk mensejahterahkan masyarakat dapat tercapai.

“Jika bisa dijalankan dengan baik, maka adanya otonomi, supervisi, partisipaso masyarakat dalam kepemimpinan mutu pengelolaan PKBMakan sangat berpengaruh pada mutu lulusan PKBM sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap PKBM akan meningkat,” ujar pria yang saat ini mejabat sebagai Kepala bidang Pengelolaan Informasi Adminstrasi Kependudukan dan Pendataan data pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang ini.

Sementara itu, Rektor UMT Ahmad Badawi mengaku bangga dengan pencapaian Amarullah yang berhaisl meraih gelar doktor. Badawai berharap, apa yang sudah diraih Amarullah juga dapat mendorong dosen lainnya di UMT untuk terus meningkatkan mutu keilmuannya hingga mencapai gelar doktor juga. Sebagai institusi pendidikan, sambung Badawi, UMT siap memfasilitasi seluruh dosen yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi dengan memberikan stimulus.

Hal itu guna meningkatkan kualitas tenaga pendidik di UMT. Tak lupa Badawai juga menilai, disertasi yang dibuat Amarullah harus menjadi perhatian duni pendiikan untuk terus meningkatkan perekmbangan PKBM di Provisni Banten. “Saya pikir hasil disertasi yang dibuat Pak Amarullah tentunya akan sangat bermanfaat tidak hanya untuk dfiterapkan di PKBM, tetapi juga pada pendidikan formal,”tandasnya.(mg-14).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here