Home HUKUM Lima Pemuda Mabuk Keroyok Mahasiswa

Lima Pemuda Mabuk Keroyok Mahasiswa

0
SHARE

TANGERANG – Arifin Siregar (25), harus dirawat intensif usai babak belur dikeroyok sekelompok pemuda mabuk. Peristiwa itu terjadi di Gang Eretan, tepi Danau Cipondoh.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Manurung menyebutkan, aksi brutal yang menimpa seorang mahasiswa asal Serpong Utara, Kota Tangsel, itu terjadi pada akhir pekan kemarin, saat ia bersama rekannya usai bermain futsal.

“Saat itu korban baru selesai main futsal sekitar pukul 02:00 WIB. Tiba-tiba satu diantara lima pelaku itu, yaitu Thomas Labora menghampirinya dan mengajak ribut,” ujar Manurung, kemarin.

Satu pelaku yaitu Thomas Labora yang menghampiri korban, kata Manurung, dengan wajah sinis dan saling tegor sehingga terjadi adu mulut. Hingga emosi yang berakibat korban dikroyok bersama empat pelaku lainnya yaitu, Sukari alias Bokak (28), Anja Ramadhan (25), Didit Butomi (22) dan Rizky (18).

“Kelima pelaku merupakan warga sekitar. Dari aksi penyeroyokan itu, mengakibatkan korban mengalami luka di bagian wajah yang diduga terkena sayatan taring babi yang dibawa salah satu pelaku,” paparnya.

Dari hasil laporan korban, lanjutnya, hasil olah TKP serta keterangan para saksi yang didapat, empat dari lima orang tersangka berhasil ditangkap. Mereka ditangkap di wilayah Kampung Gunung dan di Jalan Poris Dalam, Kelurahan Cipondoh serta di Kampung Cantiga, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh.

“Pelaku utama yaitu Thomas Labora masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO), kini masih dalam pengejaraan. Saat ini empat tersangka masih dalam pemeriksaan oleh unit Reskrim Polsek Cipondoh, terkait motif yang dilakukannya,” kata Manurung.
Dalam kasus tersebut, Kanit Reskrim Cipondoh Iptu Sriyono yang meringkus empat pelaku itu juga menyita barang bukti satu buah benda tajam taring babi dan dua potongan batu konblok.

“Kasus pengeroyokan terkena Pasal 170 KUHP, yang kini masih dalam pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya. (mg-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here