Home TANGERANG HUB SMA Al Azhar BSD, Serpong, Peduli Pendidikan di Desa

SMA Al Azhar BSD, Serpong, Peduli Pendidikan di Desa

0
SHARE

 

SERPONG – SMA Al Azhar BSD, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel kali ini terjun langsung memberikan bantuan perbaikan sarana dan prasarana di SMPN 4 Satu Atap, Desa Cijaku, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Ini merupakan aksi kepedulian yang dilakukan setiap tahunnya sebagai gerakan yang lebih baik lagi.

Diketahui, SMPN 4 Satu Atap memiliki kondisi yang mengkhawatirkan. Hanya terdiri dari empat ruang kelas, satu ruang guru bahkan untuk kebersihan kamar mandi siswa harus menimba air dari sumur. Suasan kelas pun kurang kondusif, karena hanya dibatasi dengan bilik bukan tembok permanen.

Pembina OSIS SMA Al Azhar BSD Yusuf Agung mengatakan, ini merupakan ulurantangan dari keluarga SMA Al Azhar yang diserahkan langsung oleh siswa kepada anak-anak di SMPN 4 Satu Atap ini.

“Kami para guru yakin, dengan pertemuan secara langsung ini. Siswa SMA Al Azhar akan lebih mengerti bahwa mereka adalah anak-anak yang sangat beruntung. Maka jangan sia-siakan waktu kalian yang bisa bersekolah di Al Azhar,” ungkap Yusuf.

Ia pun menturkan, siswa SMA Al Azhar BSD bukan perkara mudah menuju titik lokasi. Jalanan yang terjal tak memungkinkan bis yang dikendarai sampai ke depan sekolah. “Hingga kami tadi berjalan sekitar enam kilometer baru sampai di SMPN 4 Satu Atap. Semoga ini menjadi makna hidup yang mereka tak akan lupakan,” harapnya.

Kegiatan diikuti 33 anggota OSIS dan tujuh guru pendamping. Salah satu siswa, Aulia Alfath mengatakan, ini merupakan pengalaman hati yang sulit ia dapatkan dimana pun. Selain perjalanan yang jauh, kondisi sekolah yang memprihatinkan.

“Satu yang tidak bisa dibohongi adalah semangat mereka bersekolah. Kami yang jauh lebih berkecukupan, sering males, masih banyak nuntut, komplen dan sebagainya. Tapi mereka dengan segala keterbatasan gak pernah ngeluh dan semangat sekolah terus tinggi,” katanya. (bun/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here